Rumah Pohon Tertinggi Dunia

  • Whatsapp
rumah-pohon-1

#rumahpohon#tertinggi # GibbonExperience #laos

Mantapps.com, Jakarta –  Yuk rasakan nikmatnya bermalam di rumah pohon tertinggi di dunia Gibbon Experience. Lokasinya berada di tengah rimbunnya pepohonan Taman Nasional Nam Kan, BanHouayxay, 635 km dari Ibukota Vientiane, Laos.

Muat Lebih

Berada di dalam rumah pohon tersebut, kamu bisa melihat indahnya pemandangan dari kejauhan, merasakan sejuknya malam dan kerlap kerlip bintang yang romantis.

Kamu juga bisa melihat pergerakan hewan-hewan di sana menggunakan teropong, melompat melalui pepohonan dari kejauhan. Sementara suara teriakan owa-owa liardan binatang lainnya menjadi musik tersendiri di tengah hutan.

Momen yang sangat istimewa ini mungkin tidak bisa ditemukan di tempat lain dan hanya adadi Gibbon Experience. Proyek konservasi berbasis pariwisata ini dimulai pada akhir 1990-an sebagai aksi perlawanan terhadap pembalakan liar atau illegallogging.

Rumah pohonini berada di ketinggian 30-40 meter di atas tanah. Sebanyak delapan rumah pohon dibikin di Gibbon Experience dan merupakan yang tertinggi di dunia,menurut perkataan staf konservasi tersebut.

Jika tertarik dengan wisata ini, nantinya kamu akan ditemani oleh pemandu selama perjalanan ini. Perjalanan dimulai dari Kantor Gibbon Experience di Kota Ban Houayxay keTaman Nasional Nam Kan menggunakan truk selama 2,5 jam perjalanan.

Perjalanan berlanjut dengan jalan kaki melewati hutan, trekking dan menaiki flying fox.Tujuan akhirnya adalah rumah pohon.

Jika kamu pergi ke sana, pastikan kamu mengemas pakaian di keril dengan baik ya, karena ada sesi trekking di hari pertama dan terakhir dari perjalanan. Bagasi yang lebih besar dapat disimpan di Kantor Gibbon Experience.

Countributor: Mantapps

Pos terkait