Ratusan Rumah Terendam Akibat Banjir dan Luapan Sungai Silugonggo Pati

  • Whatsapp

#banjir #pati #rumahterendam

Mantapps.com, Jakarta – Dikabarkan akibat hujan deras, sungai Silugonggo Pati meluap dan membanjiri ratusan rumah di Pati. Genangan air masih dimungkinkan semakin tinggi jika hujan di kawasan hulu masih belum berhenti.

Muat Lebih

Banjir menggenangi wilayah sebagian loaksi di Desa Sunggingwarno dan Desa Banjarsari, Kecamatan Gabus, Pati, Sabtu (26/1/19).

Berdasarkan hasil pantauan patroli Sat Sabhara Polres Pati, total ada 252 unit rumah di Desa Sunggingwarno yang telah terendam air. Sementara di Desa Banjarsari, terdata sebanyak 3 rumah yang terendam banjir.

Banjir juga merendam seluas 50 hektare sawah, 35 hektare pekarangan, dan jalanan desa setempat sejauh 2 kilometer.

Saat ini warga setempat belum mau mengungsi karena alasan mengamankan harta benda. Sambil menunggu peningkatan kedalaman air, baru kemudian kemungkinan mau untuk mengungsi.

Pihak TNI saat ini juga telah terjun ke lokasi kejadian bersama dengan tim Tagana Pati. Disebutkannya, telah disediakan perahu karet guna evakuasi warga sewaktu-waktu.

Kabar terbaru mengatakan curah hujan saat ini semakin tinggi, kemungkinan besar air sungai Silugonggo bisa semakin besar luapannya ke perkampungan warga.

Contributor: Mantapps

Pos terkait