PUBG Mobile No. 1 di Top Grossing Indonesia

  • Whatsapp

#PUBG #Android #Mobile Mantapps.com, Jakarta – Player Unknown’s Battle Grounds atau yang biasa disingkat PUBG versi Android Mobile berhasil meraih tangga pertama di Google Play Store. PUBG mengalahkan games bergenre sejenis yaitu Free Fire besutan GArena.

Sebelumnya posisi teratas diisi oleh Ragnarok Mobile : Eternal Love dan Mobile Legends Bang-bang. Salah satu alasan yang menjadikan PUBG mampu meraih peringkat teratas adalah update patch Note versi 10.5 dengan season 5 Shadow vs Force.

Muat Lebih

Bahkan Royale Pass Season 5 laris dibeli para pemain sebanyak 2.9 juta lebih pemain yang ingin mengupgrade menjadi Elite pass dalam royale pass terbaru. Seperti yang diketahui, Kategori Top Grossing (terlaris) menjadi salah satu poin penting menariknya atau tidaknya sebuah game di dalam barisan banyaknya game di googleplay. Game yang masuk kedalam kategori ini adalah game yang berhasil mendulang pendapatan terbanyak dari para pemainnya. Berarti pemasukan untuk developer berasal dari mikrotransaksi yang ada di dalam game tersebut, seperti membeli skin dalam game Mobile Legends, ngegacha di dalam Ragnarok Mobile, atau membeli Royale Pass di dalam PUBG Mobile.

pubg mobile royale pass

Rumusnya, (harga game * jumlah game terjual) + pendapatan dari pembelian di dalam aplikasi. Meskipun terlihat di dalam google play rata-rata diisi oleh game gratis untuk diunduh yang menandakan mikrotransaksi atau pembelian dalam game tersebut mengalami kenaikan dan didapat murni dari penjualan didalam aplikasi.

PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) bukan game battle royale pertama tapi banyak disebut sebagai game yang mendefinisikan genre ini. Awal 2018, Tencent Games memperkenalkan PUBG versi mobile yang dikembangkan oleh Lightspeed & Quantum Studio sehingga bisa dimainkan gamer di Android dan iOS. PUBG MOBILE dimainkan gamer di seluruh dunia dan sudah menembus 200 juta download.

Pos terkait