Prostitusi Artis Terbongkar dari Nomor WA Mucikari, Ini Kronologinya

  • Whatsapp

#Mucikari #Artis #Prostitusi Mantapps.com, Jakarta– Nomor WhatsApp (WA) milik TN (mucikari) menjadi kunci penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim dalam membongkar kasus prostitusi artis di Surabaya. Melalui nomor WA tersebut, polisi mengetahui identitas artis, tarif, lengkap dengan hotel, tempat praktik prostitusi itu berlangsung. 

“Dari WA milik TN itu, kami tahu bahwa artis yang dijajakan adalah VA dengan harga Rp80 juta dan AS atau MDS Rp25 juta,” kata Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi, Minggu (6/1/2019). 

Muat Lebih

Kendati demikian, TN tak begitu saja melepas dua artis tersebut untuk dikencari. Sebagai tanda jadi, pelanggan diharuskan membayar DP sebesar 30 persen dari tarif. Sedangkan sisanya dibayarkan saat Vanessa tiba di lokasi. 

“DP (uang muka) 30 persen itu dibayarkan pelanggan melalui transfer bank atas nama TN (mucikari),” katanya. 

Nah, setelah pembayaran DP itulah, pada Sabtu (5/1/2019) Vanessa Angel dan Avrillya Shaqqila didatangkan ke Surabaya. Sekitar pukul 11.15 WIB, VA tiba di Bandara Internasional Juanda. Dia ditemani AH (manajer) serta ES, salah seorang mucikari, rekan TN. 

Ketiganya lantas pergi menuju Surabaya Town Square (Sutos) untuk bertemu pelanggan dan menuju Hotel Vasa. 

Namun, polisi rupanya sudah menguntit mereka. Tepat pukul 13.00 WIB mereka digerebek. Vanessa digerebek saat bersama pasangannya di kamar 2721. Sedangkan ES dan AH diamankan di kamar 2720 di hotel yang sama. 

Saat penggerebekan itu, Avrillya Shaqqila rupanya belum tiba di hotel. Namun, model majalah dewasa ini ikut diamankan polisi saat berada di pintu Tol Waru. “Tak berselang lama, mereka semua kami bawa ke Mapolda Jatim,” imbuhnya. 

Sementara mucikari TN diamankan polisi di Jakarta. TN diringkus sekitar pukul 18.00 WIB.

Editor : Himas Puspito Putra

Pos terkait