Promo Gratis KA Galunggung Bandung-Tasikmalaya Diperpanjang

  • Whatsapp

#PromoKA #Bandung #PTKAI Mantapps.com, Bandung – PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperpanjang promos gratis KA Galunggung rute Kiaracondong – Tasikmalaya. Hal ini dilakukan untuk menarik minat masyarakat menuju ke Jawa Barat selatan sekaligus mengenalkan potensi pariwisata di Tasikmalaya. 

Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) II Bandung Joni Martinus mengatakan program ini sudah dimulai sejak 26 Desember 2018 lalu. Promo dilakukan selama kurang lebih satu bulan hingga 25 Januari 2019. 

Muat Lebih

Loading...

Akan tetapi, minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi tersebut kian meningkat. Sehingga pihaknya memperpanjang durasi promo hingga sebulan ke depan atau hingga 25 Februari 2019. 

“Kami perpanjang masa gratis untuk KA Galunggung. Karena dari masa promo gratis satu bulan, masih banyak yang belum mencoba layanan kereta api Galunggung itu,” ucap Joni berdasarkan keterangan tertulis yang diterima detikcom, Sabtu (26/1/2019).

Joni mengatakan digratiskannya kereta rute Bandung – Tasikmalaya ini semata-mata bukan hanya memperkenalkan KA Galunggung. Menurutnya, promo ini sekaligus untuk menghidupkan potensi wilayah Tasikmalaya. 

“Tasikmalaya itu kotanya sangat lengkap. Warganya ramah, infrastruktur kotanya bagus, dan tujuan wisatanya banyak. Ada wisata alam, wisata kuliner khas, wisata kerajinan, dan bahkan wisata religi. Kita berharap agar promo ini disambut pihak lain dengan penyediaan paket wisata dengan angkutan kereta api misalnya,” tuturnya. 

Joni menambahkan pemesanan tiket KA Galunggung ini bisa dilakjkan di stasiun-stasiun keberangkatan. Untuk wilayah Bandung, tiket bisa dipesan di Stasiun Kiaracondong dengan jangka waktu 7 hari sebelum keberangkatan. Pemesanan di loket stasiun dilayani mulai pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB. 

“Masyarakat harus benar-benar menggunakan kereta gratis ini dengan bijak. Jangan sampai hanya memesan, namun tidak melakukan perjalanan dan tidak membatalkannya kembali. Akibatnya kereta menjadi kosong dan masyarakat yang benar-benar membutuhkan, tidak bisa menggunakannya,” kata dia.

Loading...

Pos terkait