Pria Ini Mampu Mengoplos Gas Elpiji Belajar dari Youtube

  • Whatsapp
Pria Ini Mampu Mengoplos Gas Elpiji Belajar dari Youtube - JPNN.COM
Pria Ini Mampu Mengoplos Gas Elpiji Belajar Dari Youtube

Mantapps.com, SURAKARTA – Apa yang dilakukan Dimas Kurnia Wicaksono, 28, warga Kampung Wonosaren RT 05 RW 08 Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres, Jawa Tengah, ini bagai memancing di air keruh.

Di saat masyarakat mengeluhkan langkanya elpiji 3 kg, dia nekat berbuat culas dengan mengoplos isi tabung elpiji bersubsidi itu ke dalam tabung 12 kg.

Muat Lebih

Pelaku melakukan aksi curang tersebut sejak tiga bulan lalu di gudang miliknya Kampung Randusari RT 02 RW 30 Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres.

”Jadi melihat kodisi saat Lebaran kemarin, banyak yang cari gas (elpiji, red). Saya punya pikiran berbuat ini (mengoplos, red),” ujar Dimas, Rabu (17/7).

Pelaku mengaku mengetahui cara mengoplos isi elpiji lantaran melihat video dari Youtube. ”Untuk mengisi satu tabung elpiji 12 kg butuh empat tabung elpiji 3 kg. Prosesnya (pengoplosan, red) sekitar setengah jam,” katanya.

Dalam sehari, pelaku bisa membuat 50 tabung elpiji 12 kg. Itu artinya, dia menghabiskan 200 tabung elpiji 3 kg atau gas melon yang didapat dari para pengecer di eks Karesidenan Surakarta hingga Salatiga.

Dalam melakukan aksinya, pelaku dibantu tujuh orang karyawan. Elpiji 12 kg itu kemudian dijual ke pengecer, warung, atau langsung kepada masyarakat. ”Satu tabung dapat untung Rp 15 ribu. Jadi sehari dapat uang sekitar Rp 750 ribu,” katanya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait