Ponsel Berteknologi Blockchain Pertama di Dunia

  • Whatsapp
blockchain-teknologi

#blockchain #teknologi #ponsel – Sirin Labs bekerja sama dengan Foxconn dan Leo Messi akhirnya berhasil merilis ponsel dengan teknologi blockchain.

Teknologi blockchain sendiri merupakan teknologi yang mendasari berjalannya Bitcoin tanpa bergantung kepada server terpusat dan dengan demikian terhindar dari resiko downtime.

Muat Lebih

Ponsel pertama dengan teknologi blockchain “Finney”, saat ini sudah di jual dipasaran. Finney dijual seharga 1.000 dolar AS, namun konsumen bisa mendapatkan potongan harga 100 dolar jika mengikuti pra-pemesanan menggunakan Sirin Labs Token (SRN) dari produsen Finney.

Seperti ponsel pada umumnya, Finney hadir dengan layar 6 inci, rasio aspek 18:9 dan resolusi 1080 x 2160 FHD. Dengan ditenagai Snapdragon 845, CPU octa-core serta GPU Adreno 630. Mesin tersebut akan didukung RAM 6GB dan kapasitas internal 128GB. Di belakang, akan ada kamera 12MP dan untuk swafoto 8MP.

Tak hanya itu, kemampuan ponselpun didukung baterai 3.000mAH yang dapat mengisi daya 50 persen dalam 30 menit, serta sistem operasi Android 8.1 Oreo. Menariknya, ponsel ini disebut-sebut tahan terhadap air.

Finney menawarkan spesifikasi unik yang belum ada di perangkat seluler lain, ponsel dipasangi teknologi blockchain untuk dapat memiliki dompet mata uang kripto yang tidak tersambung ke internet sehingga peretas tidak bisa mengakses uang yang disimpan di sana.

 

 

 

Countributor: Mantapps

 

 

Pos terkait