Polresta Banjarmasin Imbau Pemudik Waspadai Kejahatan Jalanan – Cendana News

  • Whatsapp
Polresta Banjarmasin Imbau Pemudik Waspadai Kejahatan Jalanan – Cendana News
Polresta Banjarmasin Imbau Pemudik Waspadai Kejahatan Jalanan – Cendana News

Ilustrasi -Dok: CDN

Muat Lebih

BANJARMASIN – Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin, mengimbau kepada para pemudik yang ingin ke luar kota, agar selalu mewaspadai kemungkinan terjadinya  ancaman kejahatan.
“Hati-hati saat mudik, jangan lengah dan selalu fokus dengan tujuan. Bila lelah, mampir di rest area yang disiapkan oleh Polres-Polres setempat,” kata Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, AKP Ade Papa Rihi, di Banjarmasin, Selasa (4/6/2019).
Dikatakannya, kejahatan jalanan yang wajib diwaspadai, di antaranya aksi jambret atau biasa dikenal raja tega, aksi begal dan ketiga aksi pencurian kendaraan bermotor.
Ia mengatakan, lebih utama adalah aksi jambret, karena itu jangan pernah membawa barang-barang berharga yang memancing orang untuk berbuat jahat.

Selain itu, ujarnya,  pakai perhiasan seperlunya saat mudik. Jangan seperti toko mas berjalan, itu sama saja membuat aksi kejahatan kepada diri sendiri.
“Kami sarankan berangkat mudik pagi atau siang hari, di saat orang sedang ramai. Jangan jalan di malam hari, itu sedikit berbahaya,” tutur alumni Akpol angkatan 2006 itu.
AKP Ade terus mengatakan, bila terjadi aksi kriminalitas terhadap para pemudik segera lapor ke Polsek terdekat, atau ke pos-pos pengamanan yang ada didirikan di pinggir jalan.
“Semoga tahun ini arus mudik berjalan lancar dan dijauhkan dari aksi kriminalitas, serta taati aturan lalu lintas, agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” tambahnya. (Ant)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait