Polda Kalteng Limpahkan Berkas Perkara Empat Tersangka Korupsi

  • Whatsapp
Polda Kalteng Limpahkan Berkas Perkara Empat Tersangka Korupsi
Polda Kalteng Limpahkan Berkas Perkara Empat Tersangka Korupsi

Empat tersangka korupsi saat diperlihatkan ketika press release di Mapolda Kalteng Senin (24/6/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Kalteng melimpahkan empat orang tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan jalan penghubung di Kabupaten Barito Utara (Barut) Kalteng, ke kejaksaan. Berkas tersebut dilimpahkan karena sudah lengkap atau P21.

Muat Lebih

“Ada lima tersangka yang ditetapkan dalam kasus ini. Dari lima tersebut,  empat dinyatakan lengkap oleh kejaksaan, sedangkan satu tersangka masih dalam proses penyidikan,” ungkap Direskrimsus Polda Kalteng Kombes Pol Adex melalui Wadir Krimsus AKBP Teguh Widodo, saat Press Release di Aula Ditreskrimsus, Senin (24/6/2019).

Berdasarkan hasil penyelidikan lanjut dia, keempat tersangka ini diduga melakukan tidak pidana korupsi terkait peningkatan jalan penghubung dari lokasi Sei Rahayu I ke Sei Rahayu Teweh Tengah melalui Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Barut pada tahun 2016.

“Itu diketahui, setelah saksi ahli mengungkapkan ada selisih pekerjaan sebanyak 1.249 M kubik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat total kerugian sebesar Rp 1,7 miliar lebih,” papar Teguh kepada awak media.

Akibat perbuatannya tersebut, tambah dia, empat tersangka ini dijerat dengan pasal 2 ayat (1) dan pasal 3 Jo pasal 18 ayat (1), (2), (3) UU RI No.31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi. (as/hm)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait