Penumpang Batik Air Diamankan Karena Merokok Saat Terbang

  • Whatsapp
Penumpang Batik Air Diamankan Karena Merokok Saat Terbang
Penumpang Batik Air Diamankan Karena Merokok Saat Terbang

Mantapps.com, PADANG — Satu orang penumpang Batik Air ID-7109 dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Bandara Internasional Minangkabau kemarin, Ahad (19/5) diamankan petugas bandara karena kedapatan merokok di toilet pesawat ketika kondisi pesawat sudah terbang atau in-flight.

Muat Lebih

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan kepala awak kabin (senior flight attendant/ SFA) bekerjasama dengan pilot dengan melakukan tindakan secara tepat berdasarkan peraturan perusahaan dan penerbangan sipil.

“Penumpang itu diketahui berinisial ES (43) yang duduk di nomor 24D. Saat kejadian, penumpang ES merokok di toilet (lavatory) bagian belakang saat posisi pesawat mengudara (in-flight),” kata Danang, melalui keterangan tertulis yang diterima Republika, Senin (20/5).

© www.nycaviation.com
Batik Air
Pesawat Batik Air ID-7109  dari Bandara Halim Perdana Kusuma mendarat dengan aman di BIM pada pukul 17.13 WIB kemarin. Begitu sampai di bandara, kru pesawat menyerahkan ES kepada avsec Polsek Bandar Udara Minangkabau beserta Otoritas Bandar Udara (otband) Wilayan VI. ES akan mengalami pemeriksaan lebih lanjut sebelum mendapatkan sanksi karena sudah melakukan pelanggaran.

Kru juga menyerahkan barang bukti berupa rokok dan korek yang digunakan ES saat merokok di toilet pesawat. Danang menegaskan seluruh operasionl pesawat bebas dari asap rokok termasuk rokok elektronik. Hal itu selalu diumumkan oleh awak kabin kepada semua penumpang setiap kali bersiap untuk terbang.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait