Penjelasan KAI, Soal Kejadian Viral Mahasiswi Dilecehkan di Kereta

  • Whatsapp

Mantapps.com – Seperti yang diketahui, pengakuan seorang penumpang perempuan yang mendapat pelecehan seksual dari penumpang pria saat dalam perjalanan kereta Jakarta-Surabaya viral di media sosial.

Menanggapi hal tersebut, PT KAI menjelaskan duduk perkaranya.

Muat Lebih

Loading...

Peristiwa itu diceritakan seorang penumpang dalam akun Twitter-nya pada Rabu (23/4). Dia mengatakan pria yang melecehkannya itu berinisial AR, tinggal di Pesona Kalisari, Pasar Rebo, dan kerap naik kereta api Indonesia (KAI), khususnya rute Jakarta-Surabaya atau sebaliknya. Mereka sempat berbincang hingga terjadi pelecehan seksual.

Penumpang wanita ini lalu berpura-pura tidur sambil menunjukkan dirinya merasa tidak nyaman. Namun si penumpang pria disebut meraba-meraba lengan dan perutnya, bahkan mengambil tangan dan memaksa mahasiswi itu memegang-megang alat kelaminnya.

Hingga akhirnya, mahasiswi jurusan arsitektur ini memberanikan diri pergi menjauh. Ia pun mencari kondektur untuk melaporkan pelaku.

Terkait kejadian tersebut, VP Public Relations PT KAI Edy Kuswoyo pun memberi penjelasan soal kejadian itu. Edy menegaskan kasus itu sudah diselesaikan.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (23/4) sekitar pukul 02.00 WIB atau 30 menit setelah KA Sembrani melewati Stasiun Semarang Tawang. Penumpang tersebut melaporkan penumpang di sebelahnya yang telah melakukan pelecehan terhadap dirinya saat sedang tertidur.

Setelah diselesaikan, lanjut Edy, pelaku akhirnya turun di Stasiun Cepu pada pukul 03.34 WIB.

Contributor: Mantapps

Loading...

Pos terkait