Nikmatnya Sate dan Sop Kambing Empuk Legendaris di Kampung Melayu

  • Whatsapp
sate-sop-bang-dudung

#sate #sop#kambing #ayam #bangdudung

Mantapps.com, Jakarta – Kalau melintas Terminal Kampung Melayu saat sorehari, coba lirik warung tenda yang ada dekat terminal ini. Hemmm.. dari aromanya, pasti kamu bakal tergoda.

Muat Lebih

Di depannya memang hanya ada spanduk bertuliskan Warung Sate dan Sop Kambing Betawi Bang Dudung, tapi pengunjungnya membludak setiap hari. Jika berkunjung, siap-siap kamu bakal ketagihan.

Padahal Bang Dudung hanya jualan dengan gerobak sederhana, tempat makannya juga mejakayu dan kursi plastik biasa. Tiada kesan nyaman, namun tampaknya para pengunjung tak mempermasalahkannya. Menu andalan warung ini jelas sate dan sop kambing.

sate bang dudung 

Seporsisate kambing (Rp 50 ribu), sate ayam (Rp 40 ribu) dan sop kambing (Rp 50 ribu).Soal rasa, dijamin puas.

Untuk sate kambing ataupun ayam, bisa disajikan dengan bumbu kecap ataupun kacang. Terlihat ada irisan cabai rawit, bawang merah dan irisan tomat berlimpah yang diguyur kecap manis sebagai pelangkap. Sate juga disajikan dengan taburan bawang merah goreng dan kucuran air jeruk limo.

Sementara untuk sop kambing disajikan dengan daging dan tulang kambing yang diguyur kuah kaldu bening. Sop juga dibubuhi taburan bawang merah goreng, daun bawang dan irisan tomat.

Kuahnya sedap! Gurih asin yang pas berpadu dengan lemak tipis dari daging kambing.Terasa juga tipis-tipis rasa rempah seperti cengkeh yang dicampur pada kuahsop. Kalau suka pedas, bisa tambah sambal yang disajikan terpisah. Sakingenaknya, kamu pasti tak rela membiarkan sop menjadi dingin.

Waktu jualannya sore mulai pukul 16.00-22.00 WIB. Kalau tergoda dengan sate dan sop kambing legendaris ini, pastikan untuk datang lebih awal agar tak kehabisan.Tepatnya di Jl. Otista Raya, Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur, Dekat Terminal Kampung Melayu.

Countributor: Mantapps

Pos terkait