Korban Tewas Longsor Sukabumi Bertambah, 15 Belum Ditemukan

  • Whatsapp

#Longsor #Sukabumi Mantapps.com, Jakarta— Petugas tim SAR gabungan kembali menemukan lima korban longsor di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Kelimanya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Kelima jenazah yang ditemukan, yakni Mulyani (60), Madtuha (50), Andra Maulan (8), dan dua lain yang belum diidentifikasi.

Muat Lebih

Kelima jenazah korban pun sudah dievakuasi. Dengan demikian, korban tewas akibat bencana ini bertambah menjadi 18 orang. Sementara luka berat tiga orang, dan 64 orang dinyatakan selamat.

“Tiga orang luka berat telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pelabuhan Ratu,” kata Kepala Polres Sukabumi, AKBP Nasriadi, dikutip Antara, Jumat (4/1).

Nasriadi menambahkan dalam evakuasi longsor tersebut dikerahkan 364 petugas gabungan dengan rincian 30 personel Basarnas, 131 TNI, 40 Polri, dan 163 relawan.

“Untuk ini juga mengalokasikan bantuan berupa alat berat diantaranya tiga ekskavator, kendaraan Basarnas dengan perincian Rescue Truck Personel berjumlah dua unit, satu mobil compartement, dua mobil D-Max, satu sepeda motor trail,” katanya.

Dengan penemuan ini, maka masih ada 15 orang lagi yang belum ditemukan. Sebelumnya korban yang dilaporkan tertimbun material longsor dan belum ditemukan hingga Rabu (2/1) berjumlah 20 orang.

Pos terkait