Kelompok Kriminal Bersenjata Egianus Kogoya, Penjahat Ganas yang Bacok Anak Kecil dan Serang Tentara

  • Whatsapp
Tokoh Utama Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Siapa Egianus Kogoya Tokoh di Balik Konflik Nduga?
Tokoh Utama Kelompok Kriminal Bersenjata (kkb), Siapa Egianus Kogoya Tokoh Di Balik Konflik Nduga?

Mantapps.com – Serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dari Kelompok Egianus Kogoya seringkali terjadi di Papua beberapa waktu belakangan.

Kelompok Kriminal Bersenjata Egianus Kogoya ini boleh dibilang sebagai kelompok ganas yang menyerang siapa saja tanpa pandang bulu.

Muat Lebih

Loading...

Tak peduli masyarakat sipil atau militer, Kelompok Kriminal Bersenjata Egianus Kogoya ini dalam aksinya selalu membabi buta.

Pertengahan bulan Juni lalu, KKB Egianus Kogoya menyerang anggota TNI yang bertugas menjaga pembangunan jalan Trans Papua di Kabupaten Nduga.

Jauh sebelumnya, Kelompok Kriminal Bersenjata Egianus Kogoya juga menyerang pekerja pembangunan jalan trans Papua, belasan pekerja tersebut tewas di tempat.

Lantas, siapa sebenarnya Egianus Kogoya yang dianggap sebagai tokoh di balik konflik Nduga?

Pejabat TNI/Polri menyebut Egianus Kogoya sebagai pemimpin Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Nduga.

Egianus dianggap sebagai tokoh yang paling bertanggung jawab atas aksi serangan yang dilancarkan kelompok kriminal bersenjata.

Wakil Kepala Penerangan Kodam (Wakapendam) XVII/Cenderawasih Letkol TNI Dax Sianturi mengatakan, Egianus Kogoya merupakan pemimpin OPM yang sebelumnya berafiliasi dengan OPM pimpinan Goliath Tabuni di Kabupaten Puncak Jaya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait