Kebakaran di Pasar Kosambi Padam

  • Whatsapp
Kebakaran di Pasar Kosambi Padam
Kebakaran Di Pasar Kosambi Padam

Bandung: Api yang membakar Pasar Kosambi, Kota Bandung, Jawa Barat telah dipadamkan. Petugas memadamkan amukan si jago merah kurang lebih 20 jam.

Muat Lebih

Loading...

“Sampai sekarang api sudah berhasil dipadamkan. Kurang lebih 20 jam ya,” kata Kepala Bidang Operasi Pemadaman dan Penyelamatan, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Kota Bandung, Asep Kurnia Saputra di lokasi pada Minggu 19 Mei 2019.

Menurut Asep, kabakaran sulit dipadamkan karena api ada di basement. “Jadi kita hit and run cara pemadamannya,” ujarnya.

Utuk mempermudah pemadaman, tim pemadam bahkan sampai menurunkan alat berat. Sebab, beberapa ruang pasar tertutup sehingga menyulitkan para petugas.

© Aditya Prakasa
Api melalap Pasar Kosambi hampir 20 jam.
Petugas pemadam berhasil mencegah api naik ke lantai satu pasar yang kebanyakan kios-kios penjual kain. Namun, semua kios di bagian bawah basement Pasar Kosambi dipastikan terbakar.

“Memang tadi ada para pemilik kios di lantai satu dan ke atas tersebut mencoba menyelamatkan barang-barangnya,” ucap dia.

Asep mengatakan saat ini anggotanya masih melakukan pendinginan dan penyemprotan air ke dalam basement Pasar Kosambi. Namun, proses pendinginan akan memakan waktu cukup lama.

“Sekarang masih proses pendinginan, bahkan bisa memakan waktu lama dibandingkan pemadaman. Karena kita masih mencari bara api yang menyala di dalam,” kata Asep.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait