Jelang Lebaran Kemenhub Sediakan Angkutan Motor Gratis Via KA

  • Whatsapp

Mantapps.com – Menyambut lebaran 2019, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali enyediakan angkutan motor gratis menggunakan kereta api.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Perkeretaapian Zulmafendi menyebut penyediaan angkutan motor gratis menggunakan kereta api sudah beberapa kali dilakukan. Peminta pun disebutnya terus bertambah.

Muat Lebih

Masyarakat peminat program tersebut juga bisa mendaftar langsung di stasiun yang telah ditentukan Kemenhub mulai 12 Maret-13 Mei. Stasiun-stasiun itu di antaranya Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Bekasi, Stasiun Jatinegara, Stasiun Kemayoran, Staisun Cikarang, Staisun Cimahi dan Stasiun Kiaracondong. Pendaftaran angkutan motor via kereta api ini digratiskan untuk pemudik yang memakai jasa kereta api.

Kemenhub juga membuka pendaftaran langsung motor untuk contraflow mudik. Zulmafendi memberi contoh soal contraflow.

Dikabarkan pengangkutan motor gratis dimulai di arus mudik mulai 27 Mei-2 Juni, dari Jakarta ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Pengangkutan dari Jawa Tengah-Jawa Timur ke Jakarta dilakukan mulai 8-13 Juni.

Tak hanya itu, Kemenhub juga mencadangkan tiket pengangkutan penumpang sebanyak 58.088 tiket dan sudah termasuk kereta api tambahan untuk lebaran. Guna mendukung kegiatan itu, Kemenhub mempersiapkan 22 rangkaian kereta api yang terdiri dari 15 rangkaian kereta api ekonomi komersial dan 7 kereta api PSO.

Contributor: Mantapps

Pos terkait