Ingat Bandung, Ingat Pesona Kawah Putih

  • Whatsapp
kawah-putih-bandung

#bandung#kawahputih #pesona

Mantapps.com, Jakarta – Ingat Bandung, ingat Kawah Putih. Bertempat di kawasan Ciwidey, Bandung, tempat wisata yang satu ini tak pernah pudar pesonanya. Jika berkunjung kesana kamu bakal merasakan udara dingin yang menusuk tulang dengan suhu sekitar 20 derajat Celcius.

Muat Lebih

Loading...

Bandung memang telah menjelma sebagai salah satu kota wisata yang bisa dibilang sudah tak setenang dulu. Kini, Bandung sudah dipenuhi oleh beragam tempat wisata mulai dari wisata alam hingga buatan. Meski banyak ragam wisata buatan yang membuat Bandung macet, namun Bandung tetap kaya akan wisata alamnya yang memukau, salah satunya Kawah Putih.

Terbukti hingga kini wisata Kawah Putih masih dipadati oleh pengunjung terlebih saat musim liburan. Jika liburan ke Bandung rasanya kurang lengkap jika tidak mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

kawah putih Bandung

Kawah Putih sebenarnya merupakan danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Berada dibawah puncak tertinggi Gunung Patuha dan memiliki ketinggian kurang lebih 2.400mdpl. Warna air dari kawah ini adalah putih kehijauan dan membuatnya tampak eksotis.

Uniknya, air ini kadang dapat berubah warna tergantung kandungan belerang, suhu dan cuaca. Tanah di tempat ini bercampur dengan belerang dan menghasilkan warna putih.

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 7.00 hingga 17.00. Untuk masuk kekawasan wisata ini kamu akan dikenakan biaya sekitar Rp 15.000 per orang. Sedangkan tarif untuk kendaraan juga beragam. Parkir bawah untuk mobil Rp 6.000dan motor Rp 5.000.

Buat kamu yang pingin foto dengan hasil yang bagus, di sana banyak jasa foto yang menawarkan foto cetak langsung jadi. Untuk satu file digitalnya sekitar Rp5.000. Cukup worth it dengan hasilnya kok.

Jadi tunggu apalagi…… ke Bandung yuk…..

Countributor: Mantapps

Loading...

Pos terkait