Harga Saham Xiaomi Turun Tajam, Kenapa?

  • Whatsapp

#Xiaomi #Saham Mantapps.com, Jakarta – – Kemarin, Xiaomi baru saja merilis smartphone unggulan kelas menengah mereka yakni Redmi Note 7. Peluncuran tersebut sekaligus menandakan dimulainya Redmi sebagai merek terpisah. Sayangnya, di tengah kemeriahaan peluncuran produk baru mereka, perusahaan yang di pimpin oleh Lei Jun itu juga mengalami hal yang kurang menyenangkan.

Kemarin, seperti dilaporkan Phonearena, Xiaomi tampaknya sedang mengalami penyesuaian valuasinya. Selama tiga hari terakhir, saham Xiaomi mengalami penurunan 17%, atau kehilangan 6,2 miliar dolar Hong Kong dari kapitalisasi pasar Xiaomi. Perdagangan saham di Hong Kong Stock Exchange kemarin ditutup 9,97 dolar HK ($ 1,27 USD),  atau penutupan pertama di bawah  10 dolar HK.

Muat Lebih

Dilaporkan bahwa penurunan ini akibat dari analis rumah pialang yang telah memangkas estimasi pendapatan Xiaomi, ada juga yang mengaitkan dengan kondisi perekonomian  Cina yang melemah dan persaingan yang lebih ketat dari vendor Cina lainnya seperti Huawei.  Satu lagi, turunnya harga sama Xiaomi juga dikaitkan dengan 3,9 miliar saham yang dibeli dengan harga 2 sen Hong Kong pada 2010 lalu sekarang bebas untuk diperdagangkan setelah berakhirnya masa penguncian enam bulan.

Sekarang valuasi Xioami bernilai 238 miliar dolar, dan diperdagangkan pada 22,20 dolar HK awal tahun ini. (*)

Pos terkait