Gubug Reyot Bakmi Jowo Mbah Gito

  • Whatsapp

#Kuliner #BakmiJawa #Jogja Mantapps.com, Jogja – Kota Jogja tidak hanya terkenal akan Gudegnya. Ternyata banyak kuliner lezat yang sayang untuk dilewatkan saat liburan ke kota ini. Salah satunya adalah Bakmi Jowo yang dapat ditemui mulai dari pinggir jalan hingga masuk pusat perbelanjaan. Nah, bakmi Jogja yang wajib Sobat Mantapps coba adalah Bakmi Jowo Mbah Gito. Wah, seperti apa sih keunikan dari makanan satu ini ?

Bakmi Jowo Enak di Warung Mbah Gito

Warung Bakmi Mbah Gito bisa kita sebut sebagai Bakmi Ndelik alias tersembunyi di pelosok desa tepatnya Jl. Nyi Ageng Nis, Peleman, Rejowinangun, Kotagede. Menuju lokasi kuliner Jogja ajib ini butuh konsentrasi karena mblusuk memang.

Muat Lebih

Di warung ini Sobat Mantapps dapat merasakan nikmatnya bakmi godhok buatan keluarga Mbah Gito. Campuran mie kuning dan bihun dengan taburan ayam serta bawang goreng di atasnya makin menggugah selera. Soal rasa, dijamin mantap dan tak kalah dengan yang lain.

Bakmie Jawa Enak

Arsitektur Unik di Warung Bakmi Mbah Gito

Tak hanya menawarkan makanan enak, Sobat Mantapps pun bakalan terkesima saat sampai di warung ini. Bukan berupa kedai sederhana atau rumah makan mewah, tapi warung Bakmi Jawa Mbah Gito memiliki desain interior yang unik. Yap, hampir seluruh sudut dari bangunan dua lantai ini menggunakan kayu dengan hiasan tradisional. Pemilik warung yang bernama Sugito juga menjelaskan bahwa ia juga menggunakan kayu dari bekas kandang sapi. Tenang, tempatnya sangat bersih dan higienis. Bahkan suasananya juga nyaman untuk makan bersama keluarga atau sahabat.

Warung Mbah Gito

Tidak hanya bakmi, Mbah Gito juga menawarkan menu lain yang tak kalah menggiurkan. Beberapa menu antara lain soto, rica-rica, dan nasi goreng. Sebelumnya, warung yang berdiri sejak tahun Mei 2008 ini pernah tutup karena pemasukan sangat sedikit. Namun, Mbah Gito kembali membuka dengan gencar melakukan promosi dan menawarkan tempat yang nyaman serta unik. Kerennya lagi, ia juga memberikan kostum pakaian lurik (kain tradisional Jawa) kepada para stafnya.

Warung Mbah Gito Jogja

Pelayannya memakai kebaya lurik untuk perempuan dan laki laki mengenakan surjan lengkap dengan blangkon. Suara tetabuhan dari musik Jawa yaitu gamelan mengiringi langkah Sobat Mantapps untuk bergegas memesan bakmi atau menu lain semacam rica rica, magelangan, mi goreng, atau santapan lain yang tak kalah seru. Semua tersaji untuk Sobat Mantapps yang menginginkan kuliner Jogja spesial ditambah suasanan Jawa yang ngangeni.

Warung Bakmi Mbah Gito melayani pengunjung dari jam sepuluh pagi hingga sebelas malam. Jangan khawatir kehabisan karena warung ini selalu siap melayani Sobat Mantapps.

Pos terkait