Google Hadirkan Fitur Pencarian Lowongan Kerja

  • Whatsapp
google-1

#google #fitur #jobsongoogle #lowonganpekerjaan – Sebut saja, Jobs on Google Search yaitu fitur terbaru Google yang berfungsi untuk memudahkan penggunanya mencari lowongan kerja melalui Google Search.

Cara kerjanya mirip dengan platform bursa pencarian kerja lain. Namun bedanya disini Google berperan sebagai agregator yang menghimpun semua informasi lowongan kerja dari beberapa platform yang digandeng seperti karir.com, Jobstreet, Urban hire, maupun situs resmi dari perusahaan penyedia lowongan.

Muat Lebih

Loading...

Pengguna cukup mengetik kata kunci “lowongan kerja” di kotak teks mesin pencarian Google. Nantinya, Google akan memberikan referensi berdasarkan lokasi pencarian. Jika ingin mencari referensi lowongan pekerjaan di daerah lain, cukup menambahkan daerah tujuan.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa memilih informasi pekerjaan sesuai kategori yang diingankan, seperti bidang Computer & IT, Advertising & Marketing atau sebagainya. Jenis pekerjaan, apakah penuh waktu, kontrak, atau paruh waktu juga bisa disesuaikan ke hasil pencarian.

Setelah yakin dan ingin mencoba melamar, klik “Apply on” yang nantinya akan mengantarkan pengguna ke platform bursa pencarian kerja yang mengunggah informasi tersebut.

Tapi jangan lupa, kamu harus mendaftarkan akun atau log in terlebih dahulu. Dan saat ini, “Jobs on Google Search” sudah bisa diakses lewat Google Search di desktop maupun mobile di Android dan iOS.

 

 

 

Countributor: Mantapps

 

 

 

 

 

Loading...

Pos terkait