FPI Berada di Antara Dua Petisi

  • Whatsapp

Mantapps.com – Jika kemarin beredar petisi daring (online) untuk menyetop izin Front Pembela Islam (FPI), kali ini muncul petisi untuk mendukung keberadaan organisasi kemasyarakatan (ormas) FPI.

Seperti yang diketahui, petisi pertama adalah yang muncul pada Minggu (5/5/2019). Petisi itu berjudul ‘Stop Ijin FPI’, dibikin oleh Ira Bisyir. Petisi itu ditujukan ke Menteri Dalam Negeri. Petisi ini mengajak orang-orang untuk menolak perpajangan izin FPI yang akan segera berakhir.

Muat Lebih

Berselang tiga hari dari kemunculan petisi anti-FPI, muncul petisi pro-FPI. Judul petisinya adalah ‘Dukung FPI terus eksis’. Petisi ini dibikin oleh Imam Kamaludin, ditujukan untuk Mendagri.Pihak FPI menilai petisi yang mendukung keberadaannya itu sebagai fenomena sosial yang tidak dibikin-bikin. Petisi itu muncul karena orang tahu bahwa FPI memang pantas untuk tetap lestari.

Hingga Jumat (10/5/2019) dini hari ini, petisi ‘Stop Ijin FPI’ sudah ditandatangani 302.378 akun. Sedangkan petisi ‘Dukung FPI terus eksis’ sudah ditandatangani 109.798 akun sampai saat ini.

Sementara itu, juru bicara FPI, Slamet Maarif, bicara soal Reuni Aksi 212 pada tahun lalu. Slamet yakin massa yang datang di reuni itu akan mendukung FPI.

Contributor: Mantapps

Pos terkait