Di Wamena Orang Gila Bunuh Empat Warga

  • Whatsapp
Seputar Papua - Di Wamena Orang Gila Bunuh Empat Warga
Seputar Papua Di Wamena Orang Gila Bunuh Empat Warga

WAMENA | Pria gila yang berkeliaran di Pusat Kota Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua dilaporkan melukai tiga orang serta merusak kendaraan dan rumah warga.

Kapolres Jayawijaya AKBP Tonny Ananda Swadaya di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Rabu (24/7), mengatakan pria tanpa identitas itu memiliki gangguan jiwa yang mengarah pada perilaku kriminal.

Muat Lebih

Loading...

“Kemarin dia potong orang, merusak mobil.Gilanya bukan gila biasa sebab mengarah ke kriminal terus. Makanya harus diamankan,” katanya.

Terhitung sejak 2018 hingga 2019, dua orang gila di Jayawijaya telah membunuh empat orang di tempat berbeda, yaitu di Kurulu dan Wouma. Semua korban ditikam oleh orang gila dengan menggunakan pisau.

Setiap orang gila yang berulah dan ditangkap polisi pasti dikembalikan ke pihak keluarga karena tidak ada RSJ di wilayah pegunungan.

“Di sini itu dikembalikan ke keluarga nanti dia dilepas lagi. Itu sama dengan kasus yang saya alami dahulu, kepala kampung bakar kantor distrik, hadang mobil dan itukan gila yang kriminal,” katanya.

Kapolres mengatakan segera berkoordinasi dengan bupati terkait penanganan orang gila agar kiranya dikirim ke RSJ di Jayapura.

“Jayawijaya pantas ada RSJ karena muaranya daripada trans pegunungan ada di sini semua kejahatannya. Mungkin kalau nanti mereka gila-gila itu bisa ditampung jadi tidak perlu ke Jayapura lagi,” katanya.

Seorang korban kriminal dari orang gila, Feibi Tamengkel mengatakan ibunya dilempar oleh orang gila dengan menggunakan batu sehingga ibunya mengalami luka serius di bagian telinga dan mata dan harus mengalami perawatan medis.

Dia mengharapkan pemerintah membangun RSJ agar menampung orang gila sebab sangat beresiko mengancam warga lain.

“Atau setidaknya dikirim ke RSJ di Jayapura. Kasihan kan anak-anak sekolah kalau jalan lalu orang gila itu melakukan kejahatan terhadap mereka,” katanya.

Sumber: Antara

Editor: Misba Latuapo

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait