Di China Hewan – hewan Ini Dimakan dalam Keadaan Hidup dan Jadi Menu Favorit

  • Whatsapp

#makanan #china #hewan

Mantapps.com, Jakarta – Sudah menjadi pola makan yang turun temurun bagi China untuk menyantap hidangan yang masih hidup. China juga manjadi Negara dengan urutan pertama penyantap binatang hidup terbanyak didunia.

Muat Lebih

Loading...

Nah, berikut deretan hewan yang dimakan hidup-hidup oleh China

Ular

Di China, ular hidup merupakan menu makanan favorit banyak orang. Menyajikan ular yang masih hidup membutuhkan keahlian dan ketangkasan, karena para pengunjung menginginkan daging ular masih hidup dan bergerak ketika di makan.

Otak monyet

Menyantap otak monyet yang masih ‘hidup’ dalam keadaan mentah merupakan makanan yang banyak disantap oleh kalangan atas di China. Otak monyet hanya bisa dipesan di wilayah Guangdong atau Hong Kong.

Bayi tikus

Bayi tikus biasanya dimakan dalam keadaan hidup dengan sumpit dan cocolan saus pedas. Meski sudah dilarang, beberapa restoran di China masih menyajikan menu tersebut.

Udang Mabuk Mentah

Udang mabuk mentah, merupakan hidangan tradisional yang populer di berbagai restoran di China. Cara penyajian udang ini dicampur dengan racikan alkohol atau baiju kemudian diaduk hingga semua bumbu menyatu. Setelah itu, udang mabuk mentah siap di santap.

Ikan Hidup

Di China, penyajian ikan sedikit berbeda. Ikan hanya di bersihkan di beri bumbu kemudian disantap dalam keadaan hidup. Makanan ini, merupakan makanan favorit orang China.

Countributor: Mantapps

Loading...

Pos terkait