Dampak Buruk Teknologi AI

  • Whatsapp
robot-ai

#teknologi #AI #robot #dampak #buruk #kecerdasanbuatan – Selain memiliki segudang manfaat dan dampak positif bagi teknologi dunia. Para pakar juga memprediksi bahaya atau dampak negatif yang mungkin ditimbulkan jika teknologi kecerdasan buatan terus-menerus dikembangkan.

Dampak negative tersebut diantaranya

Muat Lebih

AI Mengungguli Kecerdasan Manusia

Dunia teknologi, mengenal dua kelompok AI. Yaitu AI ‘kuat’ dan ‘lemah’. Yang berada di sekitar kita saat ini ialah AI lemah seperti smartphone, virtual assistant dan PC dimana segala sesuatunya telah diprogram terlebih dahulu. Sedangkan AI kuat memiliki nalar seperti manusia dan bisa membuat keputusan sendiri tanpa memerlukan input manusia.

Berarti nantinya teknologi AI bisa membuat keputusan sendiri tanpa memerlukan input manusia.

AI Menjadi Pembohong

Para ilmuwan dari Georgia Institute of Technology, Atlanta, Amerika telah melakukan percobaan terkait hal tersebut. Mereka mengembangkan algoritma yang memungkinkan robot dapat memutuskan untuk menipu orang lain atau tidak.

AI Berubah Menjadi Mesin Pembunuh

Kemungkinan terburuk atau dampak negatif teknologi kecerdasan buatan terhadap dunia yang terakhir yaitu robot dapat membunuh tanpa campur tangan manusia.

Diinformasikan bahwa robot pembunuh otomatis sudah diciptakan dan dipakai di negara Israel dan Korea Selatan. Robot tersebut bernama SGR-A1, mirip kamera pengintai namun memiliki mesin senapan berkekuatan tinggi. Yang menyeramkan ialah, SGR-A1 bisa  menembakkan peluru secara otomatis ke arah target.

 

 

 

Countributor: Mantapps

Pos terkait