Bos Pabrik Korek Api yang Terbakar di Langkat Ditangkap, Ini…

  • Whatsapp
alexametrics
Bos Pabrik Korek Api Yang Terbakar Di Langkat Ditangkap, Ini...

Zailani Tanjung
Indra Mawan (IDR) pemilik pabrik korek api gas yang terbakar di Langkat akhirnya diamankan aparat Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Binjai. (Foto/Ist)

MEDAN – Indra Mawan (IDR) pemilik pabrik korek api gas yang terbakar di Langkat akhirnya diamankan aparat Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Binjai.

Muat Lebih

Loading...

Kepala Kepolisian Resor Binjai AKBP Nugroho Try Nuriyanto melalui Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Binjai Iptu Siswanto membenarkan penangkapan Indra saat bersangkutan berada di sebuah hotel di Kota Medan, Sabtu (22/6) malam.

Indra adalah pemilik PT Kiat Unggul yang memproduksi korek api gas atau mancis. “IDR kini sedang dalam pemeriksaan intensif penyidik di Mapolres Binjai,” katanya Minggu (23/6/2019).

IDR dipersangkakan Pasal 359 KUHP,  akibat  kelalaiannya mengakibatkan hilangnya nyawa orang. Sebelumnya polisi juga sudah menangkap dan mengamankan Bur selaku manajer PT Kiat Unggul dan juga Lis selaku HRD yang merekrut para pekerja.

Kebakaran itu menewaskan 30 orang, terdiri 26 orang pekerja pabrik dan empat anak-anak.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengungkapkan, PT Kiat Unggul berpusat di Kota Medan, tepatnya di Diski dan membuka cabang di tiga lokasi. Yakni dua tempat di Kabupaten Langkat dan satu di Kota Binjai.

Polisi kini sudah menyegel seluruh pabrik PT Kiat Unggul. Penyegelan dilakukan untuk mempermudah proses penyelidikan.

“Jadi setelah kami selidiki, hanya tempat di Diski saja yang memiliki izin. Sementara tiga lokasi lainnya ilegal,” katanya.

Saat ditanyakan soal penguncian di lokasi pabrik, Tatan mengungkapkan hal tersebut dilakukan oleh mandornya. Namun seperti diketahui, mandor pabrik termasuk menjadi korban tewas dalam kejadian kebakaran tersebut.

(vhs)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait