Berkas Perkara Eggi dan Lieus Dilimpahkan

  • Whatsapp
logo Radar Tegal
Berkas Perkara Eggi Dan Lieus Dilimpahkan

JAKARTA – Polri telah melimpahkan berkas perkara tahap I kasus dugaan makar dua tokoh pendukung calon presiden Prabowo Subianto, yaitu Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta pekan ini. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan pelimpahan tersebut.

Muat Lebih

Loading...

Menurutnya, berkas perkara tersangka Eggi dan Lieus dilimpahkan penyidik ke Kajati DKI Jakarta dengan waktu yang tidak bersamaan. “Iya kita sudah limpahkan berkas tahap I ke Kejati DKI, untuk berkas Eggi Sudjana dilakukan, Senin (10/6). Sedangkanberkas Lieus sudah dikirim, pada Kamis (13/6) kemarin,” kata Argo saat dikonfirmasi Fajar Indonesia Network, Jumat (14/6).

Argo mengatakan, saat ini dua berkas perkara sedang diteliti dan dianalisa tim Jaksa. Dan hasilnya belum dapat diketahui kapan. “Sampai saat ini masih ditelilti oleh jaksa, jadi kita tunggu saja gimana hasilnya,” imbuh Argo.

Meski belum mendapatkan hasil dari Kejati DKI, Argo mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap Eggi, termasuk pemeriksaan hari ini, Jumat (14/6). Pemeriksaan dilakukan karena penyidik menganggap masih ada keterangan yang kurang darinya. Oleh sebab itu, kini sedang diupayakan untuk diselesaikan.

“Iya informasinya, pak Eggi masih harus menjalani pemeriksaan lanjutan dan saat ini prosesnya sedang berlangsung dari sore tadi,” ungkap Argo.

Sebagai informasi, kedua tokoh oposisi pendukung Capres 02 ini ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar dalam waktu berbeda. Eggi ditetapkan tersangka, pada Selasa (14/5) malam, usai ditangkap pasca menjalani pemeriksaan sejak Senin (13/5) sore.

Sementara Lieus ditetapkan sebagai tersanga kasus dugaan makar oleh Bareskrim Polri, Senin (20/5), setelah ditangkap di Apartemen Hayam Wuruk, Taman sari, Jakarta Barat, Senin (20/5) pagi. Penangkapan Lieus, diakui Argo, lantaran penyidik menilai dia tak kooperatif karena manggir dari panggilan penyidik Direskrimum Polda Metro Jaya selama dua kali.

“Iya betul yang bersangkutan diamankan tadi pagi, karena dua kali tidak hadir penuhi panggilan penyidik guna menjalani proses pemeriksaan kasus dugaan makar,” kata Argo, Senin (20/5) lalu. (mhf/gw/zul/fin)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait