Begini Respon PBNU Terkait Peristiwa Wanita Bawa Anjing ke Masjid

  • Whatsapp
Begini Respon PBNU Terkait Peristiwa Wanita Bawa Anjing ke Masjid
Begini Respon Pbnu Terkait Peristiwa Wanita Bawa Anjing Ke Masjid

SURATKABAR.ID – Seorang wanita mengaku sebagai non-muslim masuk ke masjid dengan membawa anjingnya, Minggu (30/6/2019). Wanita berusia 52 tahun itu membuat heboh jamaah di Masjid Al Munawaroh Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Kejadian itu lantas memicu banyak polemik di masyatakat.

Ketua Bidang Hukum, HAM, dan Perundang-undangan PBNU Robikin Emhas meminta masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan bisa menyaring informasi secara jeli sebelum bersikap. Apalagi, dari informasi yang berkembang, perempuan tersebut diketahui mengalami gangguan kejiwaan, mental illness skizofrenia paranoia.

Muat Lebih

Loading...

“Masyarakat perlu hati-hati. Jangan terprovokasi. Harap menyaring informasi sebelum bersikap,” tutur Robikin, Senin (1/7/2019), dikutip dari sindonews.com.

Robikin menyebutkan jika pihaknya memperoleh informasi bahwa wanita itu memiliki kelainan jiwa. Pelaku dikabarkan selalu merasa ada yang mengikuti dan hendak berbuat jahat kepada perempuan tersebut. “Akibat gangguan jiwa tersebut yang bersangkutan tidak bisa mengontrol perilakunya,” urainya.

Oleh sebab itu, Robikin mengimbau kepada masyatakat untuk tidak menghubung-hubungkan peristiwa tersebut dengan pelecehan atau penodaan agama.

“Toh hal tersebut sudah dalam penanganan kepolisian. Kita percayakan kepada polisi. Dan kita doakan supaya kesehatan yang bersangkutan segera pulih seperti sediakala,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolres Bogor AKBP Andi M. Dicky Pastika membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia menyatakan pihaknya telah memeriksa perempuan yang diduga ada pada rekaman video tersebut. Perempuan berusia 52 tahun itu berinisial SM.

“Iya ditangani sama Polres (Bogor). Kami juga sedang memeriksa saksi-saksi, para DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) dan jamaah masjid. (Total saksi) empat orang,” tutur Andi, Minggu (30/6/2019), dikutip dari cnnindonesia.com.

“Kronologis singkat SM memasuki masjid Al Munawaroh dengan membawa hewan Anjing dengan tujuan mencari suaminya, Atas kejadian tersebut, oleh jamaah, SM diusir ke luar masjid dan tidak lama kemudian petugas polsek yang datang di TKP mengamankan pelaku,” terang Andi.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait