Bak Mie Pak Geno, Kuliner Legendaris Jogja Langganan Presiden Soeharto

  • Whatsapp

#kuliner #bakmie #pak #Geno #jogyakarta

Mantapps.com, Jakarta – Meski tempatnya jauh dari kesan mewah, kuliner legendaris Bakmi Jawa Pak Geno ini ternyata sempat memikat Presiden Kedua Indonesia, Soeharto.

Muat Lebih

Tak tanggung-tanggung, Sang Pemilik pun sempat diundang ke Istana untuk memanjakan lidah Soeharto dan para tamunya.

Citarasa kuahnya yang begitu khas konon membuat pengunjung kerap menjadikan Bakmi Jawa Pak Geno langganan, setiap berkunjung ke Jogjakarta.

Sayangnya, Pak Geno meninggal di akhir tahun 1980-an dan usahanya lantas dilanjutkan oleh anak keduanya, Harjo Geno. Beberapa tahun berselang, adik-adik Harjo juga membuka usaha serupa dengan resep sama. Meski demikian, mereka mengusung keunikan masing-masing.

Bukan hanya Presiden Soeharto yang kepincut dengan rasa bakmi di Jogja ini. Keluarga Keraton Jogja juga disebut-sebut menjadi pelanggan setia Bakmi Jawa Pak Geno. Beberapa kali Sang Pemilik dipanggil ke keraton untuk memasak hidangan andalannya.

Citarasa Bakmi Jawa Pak Geno diklaim masih sama dengan era pendahulunya, lantaran resep yang digunakan juga sama. Ada tiga menu yang jadi unggulan, yakni bakmi rebus, bakmi goreng, dan bakmi magelangan. Tentu saja yang paling dicari dan jadi favorit banyak orang adalah bakmi rebus.

Nah, saat ini Bakmi Jawa Pak Geno berlokasi di Jl. Parangtritis, tak jauh dari Pasar Prawirotaman atau sekitar 2 km saja dari Pojok Benteng Timur. Tempat makan ini setiap hari, mulai pukul 18:00 hingga tengah malam.

Untuk harganya, seporsi bakmi di sini dipatok Rp20.000 saja. Tidak terlalu mahal untuk ukuran kuliner legendaris.

Nah, kalau kamu berkunjung ke Jogyakarta, jangan lupa ya, mampir ke Bakmi Jawa Pak Geno.

Countributor: Mantapps

Pos terkait