AS Larang Penggunaan Perangkat 5G dari China, Kenapa?

  • Whatsapp
5g

#5G #selandiabaru #china #huawei – Ikuti saran AS, Selandia Baru akhirnya larang penggunaan perangkat 5G milik Huawei dengan alasan keamanan.

Pemerintah Selandia Baru bahkan menolak permintaan operator seluler Spark untuk menggunakan peralatan infrastruktur 5G dari Huawei.

Muat Lebih

Kabar yang beredar menyebutkan, jika Amerika Serikat menuduh perusahaan besar asal China seperti Huawei dan ZTE melakukan pencurian data pengguna yang mampu mengancam keamanan nasional. Saat ini, pihak Huawei sedang mencari jalan keluar untuk mengatasi maslaah tersebut.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Geng Shuang menyatakan keprihatinan serius dan mengatakan hubungan bisnis China-Selandia Baru sejatinya bisa saling menguntungkan.

China juga berharap, pemerintah Selandia Baru bisa membuat lingkungan persaingan yang adil bagi perusahaan-perusahaan China yang beroperasi di Selandia Baru, dan dapat saling percaya dalam kerja sama bilateral.

Terungkapnya tindakan ZTE yang menjual peralatan Amerika Serikat ke Iran dan Korea Utara secara ilegal, membuat ketidakpercayaan ini semakin memuncak.

Countributor: Mantapps

Pos terkait