Arie Untung Komentari Peristiwa Perempuan Nonmuslim Bawa Anjing Masjid Seperti Ini

  • Whatsapp
Arie Untung Komentari Peristiwa Perempuan Nonmuslim Bawa Anjing Masjid Seperti Ini
Arie Untung Komentari Peristiwa Perempuan Nonmuslim Bawa Anjing Masjid Seperti Ini

POJOKSATU.id, PERISTIWA seorang peremmpuan masuk Masjid Al Munawaroh Sentul City, Bogor, dengan membawa seekor anjing dan memakai sepatu telah menyita perhatian publik.

Bahkan hal ini mengusik seorang artis dan presenter, Arie Untung. Lewat unggahan Instagramnya, Senin (1/7/2019), Arie mengungkapkan sejarah dan merunut harapan tentang semoga sang majikan bisa mendpatkan hidayahnya.

Muat Lebih

Loading...

Dia menuliskan ungkapannya dengan judul ‘Anjing’ dengan mengunggah foto dirinya di dekat patung anjing terbesar di Jepang.

“Ini adalah patung legenda anjing terbesar di Jepang. Hachiko legenda anjing jenis akira di tahun 1923 yang setia dengan majikannya setiap hari mengantarkan bekerja ke Stasiun Shibuya tiap pergi dan pulang.

Sampai pada tanggal 23 Mei 1925, sang majikan meninggal di kampus tempat ia bekerja dan tak pernah kembali. Namun anjing tersebut setia menunggu sampai 10 tahun di depan stasiun, dan akhirnya ditemukan mati,” bebernya.

Arie melanjutkan, warga sekitar menyaksikan kesetiaan yang luar biasa sehingga menguburkan dengan upacara seperti prosesi penguburan manusia. “Sampai Hollywood memfilmkan kisah mengharukan ini dalam film “Hachiko”,” lanjutnya.

Arie mengatakan bayangkan menunggu majikannya 10 tahun saja dimuliakan manusia, bagaimana yang menunggu majikan 300 tahun.

Bahkan suami Fenita Arie ini mengisahkan tentang ada anjing masuk surga. “Yang menjadi legenda sepanjang jaman bagi kita. Satu-satunya anjing yang masuk surga.

Di kisah Ashabul Kahfi menurutku lebih inspiring. Bagaiman seekor anjing jika berkumpul dengan orang beriman aja ikut masuk surga, tanpa ditanya anjing tersebut beriman dari bendera kelompok mana? Mestinya kita manusia kalau berkumpul bersama org beriman semestinya mampu berbuat lebih baik,” tuturnya.

Anjing, kata Arie adalah binatang cerdas yang merefleksikan adab dari pemiliknya sesuai dengan kisah diatas mendapatkan kemuliaan karena majikannya.

Arie pun mendoakan agar anjing yang mengikuti majikannya menginjakkan ke masjid bisa mendapatkan hidayah.

“Semoga Anjing yang mengikuti majikannya menginjak tempat peribadatan kami mampu mengajak majikannya ke tempat dimana hidayah itu berada dan berubah menjadi orang yang berada dalam kebaikan,” pungkasnya. (nin/pojoksatu)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait