Angka Kecelakaan dan Kriminalitas Menurun selama Operasi Ketupat

  • Whatsapp
Angka Kecelakaan dan Kriminalitas Menurun selama Operasi Ketupat
Angka Kecelakaan Dan Kriminalitas Menurun Selama Operasi Ketupat

Muaro Jambi, Gatra.com – Jumlah angka kecelakaan lalu lintas selama Operasi Ketupat 2019 di wilayah Polres Muaro Jambi jauh menurun dibanding tahun sebelumnya. Peristiwa laka lantas selama operasi ketupat berlangsung dari tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019 hanya terjadi satu kasus.

Muat Lebih

Loading...

“Selama operasi ketupat berlangsung, hanya ada satu kasus laka,” kata Kapolres Muaro Jambi, AKBP Mardiono, Selasa (18/6).

Mardiono menyebut bahwa pada operasi ketupat tahun lalu terjadi sebanyak dua peristiwa laka lantas. Artinya ada angka penurunan laka lantas sebesar 50 persen dibanding tahun lalu.

“Tahun lalu ada dua laka, sekarang cuma satu. Terjadi penurunan sebesar 50 persen,” ujarnya.

Angka krimininalitas juga berhasil ditekan. Selama operasi ketupat tercatat hanya ada satu kejadian tindak pidana kriminal. Kejadian itu berupa jambret di Simpang Mendalo Darat, Kecamatan Jaluko.

“Angka kriminalitas juga menurun 50 persen. Cuma ada satu kejadian, jambret di simpang Mendalo Darat,” katanya.

Pelaku jambret ini telah diamankan di Polres Muaro Jambi. Pelaku ini tertangkap tangan beberapa saat setelah kejadian. Bahkan, pelaku jambret ini sempat menjadi bulan-bulanan massa.

Mardiono menyebut penurunan angka kecelakaan dan kriminalitas hingga 50 persen merupakan hasil kerja sama tim. Baik itu secara langsung maupun tidak langsung.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua tim yang terlibat, prestasi yang cukup signifikan ini berkat kerja kita bersama,” kata Mardiono.


Reporter: Franciscus Simanjuntak

Editor: Jogi Sirait


Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait