Akun Medsosnya Diretas, Ketua Umum IPNU Difitnah

  • Whatsapp
Akun Medsosnya Diretas, Ketua Umum IPNU Difitnah
Akun Medsosnya Diretas, Ketua Umum Ipnu Difitnah

Mantapps.com – Akun media sosial milik Ketua Umum Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Aswandi Jailani diretas. Akibat perbuatan orang yang tak bertanggung jawab itu, Aswandi mengaku mendapat fitnah.

Muat Lebih

Aswandi Jailani menyebut, selain tidak dapat mengakses akun medsosnya, peretas juga menyebarkan fitnah. Di antaranya terdapat postingan tentang tuduhan bahwa dia telah berselingkuh dengan perempuan lain.

Menurut Aswandi tuduhan itu sangat serius dan tidak bertanggung jawab. “Fitnah dan pencemaran nama baik dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab membuat gaduh dan ketidaknyamanan saya. Pihak tak bertanggung jawab itu telah meng-hack semua media sosial saya baik, Facebook, Instagram, dan media sosial yang yang miliki,” keluh Aswandi.

Dia memastikan semua postingan di akun medsosnya sejak 2 Juni 2019 bukan dari dirinya. Semua tuduhan yang ditunjukan kepadanya dalam medsos itu adalah fitnah yang sangat amat keji.

Aswandi memohon maaf kepada pihak yang merasa dirugikan akibat dari fitnah yang menimpanya itu. “Saya memohon kepada seluruh rekan-rekan untuk tidak terprovokasi, karena semua tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik,” jelasnya.

Atas kasus peretasan ini, Aswandi akan melapor ke pihak kepolisian. Menurutnya peretasan dan fitnah itu bertentangan dengan Undang-undang, khususnya UU Informasi dan Transkasi Elektronik (ITE) Pasal 27 ayat 3.

Aswandi berharap klarifikasi yang disampaikannya bisa menjawab semua fitnah yang ada. Dan secara khusus kepada keluarga besar IPNU dan NU untuk tidak terpancing dengan fitnah yang menimpa dirinya tersebut.



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait