AKP Teuku Fathir, Suka Baca Buku Kriminal untuk Asah Kecerdasan

  • Whatsapp
AKP Teuku Fathir, Suka Baca Buku Kriminal untuk Asah Kecerdasan
Akp Teuku Fathir, Suka Baca Buku Kriminal Untuk Asah Kecerdasan

Langkat, IDN Times – Mengasah intelijensi bagi seorang perwira polisi, merupakan sebuah hal yang harus terus dilakukan. Berbagai macam carapun bisa dilakukan untuk meningkatkanya.

Salah satunya dengan membaca buku yang berkaitan kriminal untuk mengungkap sebuah kasus. Inilah yang dilakukan Kasat Reskrim Polres Langkat AKP Teuku Fathir.

Muat Lebih

“Saya selalu menyempatkan diri untuk membaca hal-hal yang berat atau berkaitan dengan sebuah kasus kriminal. Setiap pagi kalau bisa membaca sebuah buku yang berkaitan dengan pengungkapan sebuah kasus kriminal,” kata Fathir saat ditemui IDN Times di ruang kerjanya, akhir pekan lalu.

1. Membaca merupakan ajaran Nabi Muhammad SAW

Dok. Istimewa/Dutamedan.com

Fathir juga tak hanya membaca buku-buku yang berkaitan kriminal. Dirinya juga membaca buku-buku yang berisikan sebuah persoalan yang berat. Alasan dia melakukan ini karena membaca itu juga membantu daya pikirnya untuk terus terjaga.

Terlebih, Nabi Muhammad SAW juga mengajak setiap insan manusia untuk membaca melalui pesan wahyu yang diturunkan Malaikat Jibril, Iqra.

“Membaca merupakan ajaran Nabi Muhammad SAW, yang dianjurkan kepada umat manusia. Insan manusia untuk membaca melalui pesan wahyu yang diturunkan Malaikat Jibril, Iqra,” katanya.

2. Sering jogging untuk jaga kebugaran

AKP Teuku Fathir, Suka Baca Buku Kriminal untuk Asah KecerdasanDok Istimewa/Metro-online.co

Selain membaca, wajib hukumnya bagi seorang perwira kepolisian untuk menjaga tubuh tetap prima dan bugar. Demikian juga dengan mantan Kasat Reskrim Deliserdang ini. Banyak cara agar dapat menjaga tubuh tetap prima. Dimana dirinya menjaga kebugaran tubuh dengan melakukan jogging.

“Saya juga suka jogging, lari-lari kecil saat waktu senggang. Ya, sore hari ketika libur lah, ini sangat membantu agar tubuh kita tetap selalu bugar dan prima,” tambah pria kelahiran Banda Aceh ini.

3. Sempat jabat Kanit Tipiter Polrestabes Medan

AKP Teuku Fathir, Suka Baca Buku Kriminal untuk Asah KecerdasanIDN Times/Handoko

Berbagai jabatan penting penah diemban oleh AKP Fathir. Selain Kasat Reskrim Polres Deliserdang dan Polres Langkat, Fathir pernah juga di Polrestabes Medan dengan jabatan Kanit Tipiter.

Setelah dari situ, Fathir dipercaya mengembang jabatan Kasat pada Polres di jajaran Polda Sumut.

“Sebelum di sini (Langkat), saya pernah di Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu dan balik lagi ke Deliserdang sebagai Kasat Res Narkoba, dan kini kembali jabat Kasat Reskrim Polres Langkat,” pungkas Taruna Akademi Kepolisian lulusan 2008 ini.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait