Turun 16%, Masyarakat Menilai Tarif Pesawat Masih Mahal

  • Whatsapp

Mantapps.com – Seperti yang diketahui, Pemerintah telah menurunkan tarif batas atas (TBA) tiket pesawat 16%. Hal itu diputuskan dalam rapat koordinator (rakor) di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Senin 13 Mei 2019 kemarin.

Keputusan ini dilakukan setelah harga tiket pesawat melambung tinggi selama beberapa bulan. Bahkan tercatat, mahalnya tiket turut serta menyumbang inflasi ke perekonomian.

Muat Lebih

Sayangnya, meski ada pemangkasan terhadap TBA tersebut, masyarakat menilai penurunan yang dilakukan masih kurang signifikan.

Namun, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tetap berharap dengan diberlakukannya penyesuaian tarif batas atas yang baru ini, tarif yang terjangkau oleh masyarakat dapat terwujud dan keberlangsungan industri penerbangan juga tetap terjaga.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan bahwa penurunan TBA tiket pesawat atau angkutan penerbangan hanya berlaku bagi Garuda Indonesia dan Batik Air.

Sedangkan untuk penerbangan berbiaya murah atau low cost carrier (LCC), Budi Karya berharap tiket pesawatnya pun ikut turun.

Contributor: Mantapps

Pos terkait