Tips Memotong Kembang Kol Tanpa Berantakan

  • Whatsapp
Tips Memotong Kembang Kol Tanpa Berantakan
Tips Memotong Kembang Kol Tanpa Berantakan

Mantapps.com – Sayuran memiliki peran penting bagi kesehatan tubuh. Salah satu sayuran yang mungkin sering terlupakan adalah kembang kol. Padahal ternyata kembang kol memiliki kandungan folat, kalium, vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan antioksidan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Muat Lebih

Loading...

Tidak hanya itu, kalsium pada kembang kol juga baik untuk kesehatan tulang. Kembang kol pun dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan yang enak mulai dari capcay, kembang kol tumbuk hingga olahan makanaan panggang. Bukan hanya itu, di beberapa negara, kembang kol bahkan dijadikan sebagai pengganti beras yang luar biasa.

Beragam manfaat kembang kol bagi kesehatan tentu membuat para ibu menciptakan kreasi masakan yang lezat bagi keluarga. Bagi ibu rumah tangga, tentu menyiapkan kembang kol menjadi hal yang mudah terutama saat memotongnya.

© Mantapps.com
kembang kol
Namun, tidak bagi pemula di dapur. Padahal jika sudah tahu caranya, dijamin hal ini mudah sekali dilakukan. Sehingga memasak jadi mudah dan cepat. Hal pertama yang harus dilakukan sebelum memotong kembang kol tentu saja membersihkannya. Bersihkan kembang kol di air yang mengalir. Hal ini penting, sebab, kembang kol merupakan sayuran yang rentan terkena bakteri dan serangan ulat.

Setelah itu Anda bisa mengikuti tips untuk memotong kembang kol tanpa ribet bagi para pemula. Berikut ini dilansir dari Taste of Home, Kamis, 23 Mei 2019.

Metode bebas berantakan saat memotong kembang kol

1. Balikkan batang kembang kol ke bagian atas.

2. Dengan pisau koki yang tajam, potong bagian tengahnya.

3. Tarik kembang kol terpisah menjadi kuntum.

4. Iris batang floret untuk membuat kuntum yang lebih kecil, jika perlu.

Metode ini sangat ideal untuk membuat sayuran panggang, menyiapkan kembang kol untuk sup. Ini akan menghemat waktu persiapan dan pembersihan.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait