Tips Fashion Untuk Wanita Kurus Agar Terlihat Lebih Berisi

  • Whatsapp
Tips Fashion Untuk Wanita Kurus Agar Terlihat Lebih Berisi
Tips Fashion Untuk Wanita Kurus Agar Terlihat Lebih Berisi

Bentuk tubuh memang hal krusial yang mempengaruhi penampilan wanita. Bentuk tubuh ideal alias nggak kurus dan nggak gemuk adalah hal yang didambakan.

Yang gemuk ingin terlihat kurus, dan yang kurus ingin terlihat berisi. Apalagi di era sekarang yang seringkali terjadi body shamming di mana-mana, membuat kita cenderung memikirkan penilaian orang lain dalam hal penampilan.

Muat Lebih

Loading...

Hal ini sering terjadi dalam memilih fashion, Girls. Terutama untuk wanita yang bertubuh kurus. Memilih pakaian menjadi begitu susah dan nggak pede untuk menonjolkan bentuk tubuh.

Padahal, memiliki bentuk tubuh kurus kadang bukan karena salah kita yang kurang makan atau bahkan kurang pandai mengurus badan. Namun, bisa jadi karena metabolisme tubuh kita dalam mencerna makanan lebih cepat dari orang lain. Sehingga, makan sebanyak apa pun akan tetap kurus.

Selain itu, kecantikan juga nggak semata-mata dinilai dari bentuk tubuh. Asal tubuhmu bisa tetap sehat, bersyukurlah Girls. Kamu cantik, asal hatimu juga cantik. Kini, saatnya kamu memutar otak kreatif kita untuk bisa tampil pede meski badanmu kurus. Dengan memadupadankan fashion secara tepat, maka tubuhmu bisa terlihat lebih berisi lho.

HaiGadis punya tips nih khuus kamu yang punya badan kurus agar makin kece. Simak yuk apa saja yang harus dilakukan!

1. Pilih bahan pakaian dengan tepat

Memilih bahan pakaian ini penting banget Girls untuk kamu perhatikan agar tubuh kurusmu nggak terlihat terlalu kecil. Supaya tubuh kamu lebih bervolume, sebaiknya kamu memakai pakaian berbahan denim, bahkan bisa juga dengan tambahan aksen kantung. Bisa juga menggunakan pakaian berbahan wol, knitwear, atau rajutan dengan jahitan yang cukup besar. Hindari memakai bahan karet ataupun latex yang terlalu ketat ya. Hal ini justru membuat kamu tampak makin kecil.

2. Pilih two pieces outfit, jangan yang terusan

Agar badanmu nggak terlihat terlalu kurus, maka disarankan jangan memakai baju terusan, Girls. Hal ini akan membuat tubuhmu terlihat terlalu ‘rata’. Lebih baik, pakailah pakaian two pieces yang akan memberikan ilusi pada bentuk tubuhmu dan dapat menojolkan bagian-bagian tertentu. Kamu bisa memilih celana atau rok yang dipadukan dengan atasan, daripada dress panjang. Untuk kamu yang ingin tampil lebih berisi, tips ini harus diperhatikan, ya.

3. Gunakan ikat pinggang pada dress

Meskipun disarankan memakai two pieces, bukan berarti kamu nggak boleh pakai dress kok. Tips fashion untuk tubuh kurusmu ketika memakai dress adalah pakailah ikat pinggang. Hal ini akan membuat lekuk tubuhmu lebih terlihat, asal memilih ikat pinggangnya jangan terlalu besar, ya. Sebab, tubuhmu malah justru bisa terlihat pendek. Oh ya, memilih dress juga harus disesuaikan dengan tubuhmu nih. Pilihlah dress yang bisa menonjolkon bentuk bahu, dada, pinggang, dan pinggulmu dengan tepat.

4. Pakailah pakaian berlapis (layer style)

Yang ini merupakan trik fashion yang penting banget agar tubuhmu lebih terlihat berisi. Kamu bisa menambahkan outer, blazer, jaket, atau cardigan untuk melapisi pakaian inner.

Teknik berlapis ini maksimal 3 layer ya Girls dan pilih yang nggak terlalu oversized agar kamu nggak terlihat tenggelam. Kamu juga bisa menambahkan scarf di leher untuk atasan kaos polos yang kamu kenakan.

Oh ya, ketika memakai blazer atau jaket, jangan pilih yang melebihi batas pinggulmu ya, supaya tubuhmu nggak terlihat ‘tenggelam’. Apabila memakai outer yang panjang, bisa deh tambahkan aksesoris ikat pinggang.

Yang lebih penting lagi nih, memakai pakaian layer style juga harus disesuaikan dengan cuaca, ya. Jangan sampai kamu justru nggak nyaman dan kepanasan karena salah memilih bahan-bahan yang terlalu tebal serta memakai pakaian berlapis terlalu banyak.

5. Pilihlah model atasan yang tepat

Supaya tubuhmu lebih bervolume, pilihlah atasan yang tepat Girls. Nggak semua atasan cocok dengan model oversize yang membuatmu lebih berisi. Model oversize akan tepat untuk kamu gunakan dalam memilih T-shirt.

Sementara untuk dress dan blouse, baiknya kamu gunakan yang berukuran medium. Memilih yang terlalu kecil akan membuat kamu terlihat makin kurus, sementara memakai yang terlalu besar, justru membuatmu makin ‘tenggelam’.

Perhatikan pula model lengan dan aplikasi tambahan pada blouse-mu. Variasi ruffles di bagian dada bisa menyamarkan tubuh mungilmu, lho.

6. Pilih kemeja lengan panjang dengan ukuran medium

Biasanya, untuk tampil formal kamu membutuhkan kemeja untuk penampilan cantikmu. Kemeja lengan panjang sangat disarankan untuk kamu agar lengan dan bahumu yang kecil bisa tersamarkan,

Girls. Pilih kemejanya yang ukuran medium ya, jangan terlalu besar atau justru terlalu ketat. Selain itu, kamu boleh banget memilih kemeja panjang dengan lengan melebar supaya penampilanmu makin proporsional.

Nah, baiknya kemeja yang kamu pakai juga masukkan ke dalam celana atau rok yang kamu kenakan agar pinggul kamu lebih terlihat. Jangan abaikan tips yang ini ya Girls. Meski tubuh kurus, tetap pede tampil formal deh.

7. Pilih baju dengan motif horizontal

Memilih baju dengan motif horizontal ini tips paling gampang lho dalam memilih fashion untuk tubuh mungilmu. Hal ini akan memberi kesan berisi.

Nggak cuma baju atau atasan, bawahan seperti rok dan celana juga bisa banget kamu pilih yang bermotif horizontal. Jangan pilih yang bermotif vertikal ya, Girls. Karena itu direkomendasikan untuk kamu yang memiliki tubuh berisi agar terlihat ramping.

8. Pilihlah bawahan skinny fit dengan tepat

Kalau kamu memakai celana skinny fit, sebenarnya justru membuat bentuk kakimu makin kecil, Girls. Namun, celana skinny misalnya saja skinny jeans, akan cocok jika kamu padukan dengan atasan yang oversize.

Nah, kalau kamu ingin menggunakan atasan kulot atau A-shape, pilihlah yang nggak terlalu panjang, agar nggak membuatmu tampak tenggelam. Selain itu, jangan padukan dengan atasan oversize, karena ini mengakibatkan penampilanmu nggak proporsional. Harus semangat memilih dan memadupadankan fashion agar makin terlihat berisi nih!

9. Gunakan celana jeans dengan style low waist

Masih soal bawahan nih, kalau kamu ingin memakai skinny jeans, pastikan memakai yang model low waist ya Girls. Hal ini akan membuat pinggulmu lebih bervolume.

Selain itu, dengan pinggang yang tampak lebih kecil, tubuhmu jadi terlihat proporsional. Coba deh, tips ini nggak kalah penting untuk kamu perhatikan agar tubuh kurusmu tersamarkan!

10. Pilih model rok yang tepat

Kalau kamu hobi atau ingin memakai rok, hindari penggunaan rok span atau model yang menampilkan potongan tubuh dengan terlalu jelas.

Baiknya, gunakan rok model rempel, A-line, atau model tube ya. Pokoknya pilih saja rok yang cukup mengembang agar pinggulmu telihat lebih berisi dan menyamarkan kakimu yang terlalu mungil.

Oh ya, gunakan rok tepat di pinggang dan jangan terlalu ke bawah ya Girls. Tips yang ini nggak kalah penting agar dengan tubuh kurus, kamu bisa tetap pede.

11. Pilihlah motif pakaian dengan ukuran besar

Untuk urusan motif, agar tubuh kurusmu nggak terlihat makin kurus, kamu boleh kok memakai pakaian bermotif agak ramai. Baiknya, jangan memilih pakaian bermotif kecil, tapi pilihlah pakaian dengan motif berukuran sedang yang akan membantu menyamarkan bentuk tubuhmu, Girls.

Misalnya saja motif kotak-kotak sederhana seperti pada kemeja flannel ataupun polkadot. Hindari memakai pakaian polos dengan satu warna, ya. Kamu boleh kok memakai motif ramai dan tabrak-tabrak, tapi tetap memperhatikan prinsip keseimbangan, ya supaya nggak terlihat berlebihan.

12. Pilih pakaian yang berwarna terang

Tips memilih warna pakaian untuk tubuh kurusmu juga nggak boleh asal, Girls. Sebaiknya, gunakan pakaian dengan warna yang lebih terang karena akan membuat tubuhmu terlihat lebih bervolume.

Selain itu, warna-warna eye-catching yang menarik perhatian juga akan membuat penampilanmu lebih berani dan membuat perhatian orang lain teralihkan dari tubuh kurusmu.

Oh ya, memakai warna atasan lebih terang daripada warna bawahan juga membuatmu mendapatkan efek lebih berisi lho. Hindari juga menggunakan warna gelap seperti hitam karena akan membuat tubuh terlihat lebih kurus. Namun, dalam mix and match warna juga jangan asal tabrak-tabrak tanpa memperhatikan keseimbangan warna ya Girls.

13. Gunakan atasan berkerah lebar

Trik fashion yang satu ini juga mampu membuat tubuh kurusmu lebih proporsional lho. Hindari atasan berkerah V-neck ya, karena akan membuat efek vertikal yang justru membuatmu makin mungil. Baiknya, gunakan saja baju berkerah lebar agar kamu makin pede menonjolkan bagian pundakmu. Dengan begini, postur tubuhmu akan lebih seimbang.

14. Jangan kenakan heels

Alas kaki juga nggak kalah penting untuk kamu perhatikan agar tubuh kurusmu nggak makin terlihat kecil nih. Hindari memakai heels, ya. Hal ini justru membuat efek kakimu makin ramping dan kurus. Lebih baik, kenakan saja flasthoes, boots, atau sneakers. Kamu bakalan makin pede deh!

15. Gunakan aksesoris dengan tepat

Karena tubuh kamu ramping, kamu boleh kok Girls mengenakan aksesoris yang besar dan agak ramai untuk mendukung penampilanmu. Misalnya saja anting besar, kalung besar yang dipadukan dengan baju polos, atau gelang dan jam tangan. Selain itu, pemilihan tas untuk pelengkap fashionmu juga harus oke. Hindari tas yang berukuran terlalu besar, ya. Atau kamu nggak bakalan pede karena badan terlihat makin kecil? Tips ini harus diingat agar fashion untuk tubuh kurusmu makin kece.

Nah, itu dia tips-tips berpakaian oke untuk kamu yang berbadan kurus alias ramping agar terlihat lebih berisi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ya!

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait