“The Search for JFW 2020 Icons”, Gebrakan Terbaru Jakarta Fashion Week

  • Whatsapp
"The Search for JFW 2020 Icons", Gebrakan Terbaru Jakarta Fashion Week
"the Search For Jfw 2020 Icons", Gebrakan Terbaru Jakarta Fashion Week

Berprofesi sebagai model rupanya masih menarik minat generasi millennial. Begitu banyak peluang untuk terjun di dunia modeling seakan memberikan harapan bagi mereka yang memiliki talenta di sana. Event fashion tahunan yang paling bergengsi Jakarta Fashion Week menjadi goals para model guna mengepakkan sayap lebih luas lagi.

Muat Lebih

Loading...

Demi mendukung hal ini, JFW bersama Fremantle Indonesia menghadirkan “The Search for JFW 2020 Icons”. Program ini merupakan serial web series seputar pelatihan keduabelas muda-mudi terpilih untuk menggapai cita sebagai model profesional. Yuk, kita cari tahu ada keseruan apa dalam JFW Icons 2020 ini.

1. Program web series yang menjadi terobosan baru sambut JFW 2020

Acara ini merupakan kerja sama antara JFW dengan Fremantle Indonesia. Berkiblat dari Asian Next Top Models, The Search for JFW 2020 Icons diharapkan bisa mengikuti kesuksesannya.

Lewat program ini, diharapkan masyarakat menjadi tahu bahwa untuk menjadi seorang model itu tidaklah mudah. Dibutuhkan skill dan tekad yang kuat.

Program ini sendiri akan menghasilkan 6 episode, di mana setiap episode akan menyuguhkan keseharian dan pelatihan model selama di karantina. Sederet nama besar yang telah lama berkecimpung di dunia fashion dan modeling turut mendukung program ini, di antaranya Ai Syarif, Wita Juwita, Panca Maknun, dan Luna Maya. Web series ini mulai ditayangkan Jumat (14/6) di akun Youtube resmi Jakarta Fashion Week.

Baca Juga: One-Stop Shopping di Ramadan Fashion Festival dan Fashionlink Market 

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

2. Rangkaian program siap diberikan pada keduabelas peserta

The Search for JFW 2020 Icons, Gebrakan Terbaru Jakarta Fashion Week

Para peserta akan dibekali banyak pembelajaran seputar attitude, public speaking, catwalk, dan pastinya pendekatan emosional. Tak hanya memiliki penampilan yang menarik, peserta juga harus memiliki pengetahuan dasar sebelum menjadi model profesional.

“Di sini, para peserta yang telah terpilih bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu seputar modeling sama seperti di sekolah modeling pada umumnya, namun yang membedakan JFW 2020 Icons ini tanpa dipungut biaya sepeser pun,” ungkap Margaretha Untoro selaku Editor in Chief Majalah Dewi saat jumpa pers di Senayan City, Jakarta, Selasa (11/6). 

3. Peserta wajib memenuhi kriteria ideal sebagai JFW Icons 2020

The Search for JFW 2020 Icons, Gebrakan Terbaru Jakarta Fashion Week

Menurut Ai Syarif, kriteria model saat ini mengalami perubahan. Bila sebelumnya model yang memiliki penampilan wajah yang menarik lebih unggul, sekarang model yang memiliki karakteristik wajah serta pribadi yang unik jauh lebih dipertimbangkan.

“Perubahan kriteria model yang ideal saat ini memang mengalami banyak perubahan. Untuk model laki-laki, idealnya memiliki tinggi badan sekitar 180 cm, sedangkan perempuan sekitar 172 cm. Selain itu, model yang memiliki kulit dengan tone lebih rendah alias hitam maupun eksotis lebih menarik dan disukai.”

Baca Juga: #Markamarie Dorong Pelaku Industri Modest Fashion Jeli Lihat Peluang

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait