Termotivasi Sang Ayah, Anak Penjahit Pakaian Ini Ingin Jadi Fashion Designer

  • Whatsapp
Termotivasi Sang Ayah, Anak Penjahit Pakaian Ini Ingin Jadi Fashion Designer
Termotivasi Sang Ayah, Anak Penjahit Pakaian Ini Ingin Jadi Fashion Designer

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Sudah menyukai dan memiliki bakat dari sang ayah di bidang fashion, Annisa Oktarini akan berangkat mewakili Sumbar dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Yogyakarta pada tanggal 7 sampai 13 Juli mendatang.

Muat Lebih

Loading...

Remaja kelahiran, Padang 18 Oktober 2001 ini mulai menyukai fashion setelah melihat ayahnya yang bekerja sebagai penjahit.

“Saya memilih masuk ke jurusan tata busana karena saya tertarik dari ayah saya yang bekerja sebagai penjahit dan kakak laki-laki saya juga sebelumnya sekolah di SMK6 dengan jurusan yang sama,” ujarnya anak dari pasangan Razali dan Jusmaini ini.

Ia mengatakan, tidak menyangka bisa mewakili SMK di Sumbar untuk mengikuti Lomba Kompetensi Siswa SMK yang ke-27 tahun 2019 pada bidang lomba Fashion Technology ini. Terpilihnya dirinya untuk lomba nasional ini berawal dari lomba antar kelas di sekolah SMKN 6 Padang.


“Alhamdulillah saya terpilih menjadi perwakilan sekolah saya melawan SMKN 8 Padang yang merupakan lomba tingkat Kota Padang, karena hanya ada 2 sekolah busana di Kota Padang. Dan Alhamdulillah saya berhasil menjadi perwakilan dari padang dan maju ketingkat provinsi Sumatera Barat dengan lawan dari 9 sekolah,” ujarnya.

Ia mengatakan, pada tingkat provinsi Sumbar ini dirinya kembali berhasil menjadi juara 1 dan berhak mewakili Sumbar.

“Disini saya sangat bersyukur lagi karena bisa mendapatkan kesempatan lagi untuk maju ketingkat nasional mewakili Sumatera Barat, saya berhasil meraih juara 1 dan mendapatkan penghargaan berupa piala dan uang tunai,” ujarnya.

Tidak hanya itu, berkat prestasi yang ia raih ini, dirinha juga akan mendapatkan fasilitas masuk perguruan tinggi negeri jurusan tata busana tanpa tes di Universitas Negeri Padang pada tahun 2020.

“Alhamdulillah, banyak berkah yang saya dapatkan. Bahkan saya sudah dipastikan masuk ke salah satu PTN saat masih di kelas XI SMK,” ujarnya.

Untuk lomba di tingkat nasional, katanya, dirinya akam berusaha memberikan yang terbaik dan berusaha untuk bisa menjadi seorang juara dan dapat membanggakan orang tuanya.

“InsyaAllah saya akan berikan yang terbaik soal juara tentu saya mengiginkannya, namun juara itu hanya bonus. Mendapatkan kesempatan bisa mewakili Sumbar pun tidak pernah terpikirkan okeh saya, Alhamdulillah,” katanya.

Ia mengatakan, untuk bisa sampai di titik ini, yakni belajar dengan sungguh-sungguh dan tidak lupa berdoa, tentunya dengan dukungan kedua orang tua dan keluarga.

“Orangtua saya sangat mendukung apapun yang menjadi keinginan saya selagi itu baik. Alhamdulillah berkat dukungan orang tua, saya bisa mencapai ini,” ujarnya.

Kedepannya, Annisa bercita-cita ingin menjadi seorang fashion designer dan mengikuti lomba di tingkat nasional ini menjadi batu loncatan untuk mencapai cita-citanya. (*)

 



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait