Tenun Ikat Dari Nira Boutique & Collection Bisa Membuat Kamu Tampil Keren dan Trendi

  • Whatsapp
Tenun ikat dari Nira Butik1

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Apolonia Matilde Dhiu

POS-KUPANG.COM|KUPANG – Nira Boutique & Collection Tenun Ikat NTT dirintis sejak tahun 1978 oleh Laura Diana Toelle-Adoe.

Butik ini dibuat dengan tujuan memperkenalkan tenun ikat NTT kepada masyarakat dalam bentuk fashion yang pada waktu itu hanya dipakai dalam acara-acara adat sebagai sarung atau selimut.

Namun, Laura memodifikasi menjadi pakaian yang fashionable, sehingga dapat dipakai dalam berbagai acara dan tidak hanya dalam acara adat.

Bergaya ala Jimin BTS di MV Dope, ARMY Cilik Curi Perhatian di Konser BTS, Rela Lakukan ini Lho!

Berangkat dari hal tersebut di era millenial saat ini, Nira B&C Tenun Ikat NTT kemudian mengembangkan usahanya dengan menampilkan koleksi-koleksi terbaru dan terkini (update) dengan setiap design yang diproduksi untuk setiap session berbeda satu dengan yang lainnya.

Tenun ikat dari Nira Butik1 (dokumentasi Nira Butiq)

Dan, tidak dibuat ulang atau sama lagi dengan session sebelumnya atau limit edition.

Hal ini disampaikan oleh para designernya, Dicky Daniel Toelle, Betsy, Heddy & Hanny, agar pelanggan merasa spesial dan istimewa.

THR dan Gaji ke-13 PNS-Pensiunan Segera Cair, Catat Tanggal Pencairannya

Kepada Pos Kupang di Kupang, Jumat (3/5/2019), Dicky, mengatakan konsep yang ditawarkan adalah ‘Arty style-Casual Elegant’ dengan tetap mengikuti trend era milenial, yakni Outfit of The Day.

Beberapa koleksinya antara lain dalam bentuk Casual fashion, T-shirt dan sweater.

Menurutnya, beberapa pemesanan yang pernah dilayani oleh Nira B & C Tenun Ikat NTT adalah hanya dalam bentuk partai diantaranya, kostum seragam paduan suara dengan 4 design, 1 design untuk 60 orang anak peserta Lomba International di Denpasar Bali, dan mendapat Juara 1 pada bulan November 2017.

Tenun ikat dari Nira Butik3
Tenun ikat dari Nira Butik3 (dokumentasi Nira Butiq)

Selain itu, jemaat GMIT Koinonia Kupang, Perum Pegadaian, event pelajar se-Idonesia Timur, semuanya masing-masing dengan design original Nira Boutique & Collection Tenun Ikat NTT.

Tata Cara Sholat Tarawih Sesuai Tuntutan Nabi, 2 Rakaat Salam atau 4 Rakaat Salam?

Dikatakannya, pemasaran dilakukan untuk pasar lokal, nasional dan juga internasional, seperti Australia dan Thailand.

“Koleksi yang ditawarkan dapat dilihat pada akun instagram @Nira Boutique & Collection tenun ikat NTT dan bisa juga kunjungan langsung pada House of Nira yang beralamat di Jalan Alfons Nisnoni Nomor 25 Bakunase, Kota Kupang. Juga Transmart Kupang Lantai 2,” katanya.

Dicky berharap ke depan tenun ikat NTT tetap dicintai oleh segala usia demi kelestarian budaya bangsa serta menjadi semakin dikenal di seluruh dunia sebagai salah satu aset budaya yang luar biasa serta meningkatkan pendapatan para penenun NTT. (*)



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait