Tak Hanya Kuliner, Pengunjung Ennichisai 2019 Juga Incar Pernak-pernik Jepang : Okezone Lifestyle

  • Whatsapp
Tak Hanya Kuliner, Pengunjung Ennichisai 2019 Juga Incar Pernak-pernik Jepang : Okezone Lifestyle
Tak Hanya Kuliner, Pengunjung Ennichisai 2019 Juga Incar Pernak Pernik Jepang : Okezone Lifestyle

Muat Lebih

Loading...

Bagi pencinta budaya Jepang, gelaran festival budaya Jepang, Ennichisai yang rutin diadakan setiap tahunnya memang selalu dinanti. Perhelatan Ennichisai 2019, yang di tahun ini sudah memasuki gelaran ke-10 diselenggarakan di kawasan Little Tokyo, Blok M, Jakarta Selatan.

Dihelat selama dua hari, 22-23 Juni 2019, acara festival budaya Jepang Ennichisai 2019 mengusung tema “Danketsu”, yang memiliki arti Unity, atau persatuan dan kesatuan.

Di festival ini, para pengunjung yang hadir bisa melihat aneka pertunjukan seni khas Jepang yang begitu menarik dan sayang untuk dilewatkan. Mulai dari Mikoshi, Daishi, Taiko, Geisha, hingga Cosplay.

Walau ratusan stan yang hadir didominasi oleh stan kuliner street food khas Jepang, namun bukan berarti para pengunjung yang datang hanya mengincar wisata kuliner loh! Tapi mereka juga berburu merchandise, pernak-pernik khas Jepang.

Seperti penuturan dari dua remaja putri yang ditemui secara langsung oleh Okezone, Faiza dan Putri. Demi berburu kuliner dan pernak-pernik khas Jepang, dua pelajar SMA (Sekolah Menengah Atas) mengaku jauh-jauh datang dari Jakarta Timur.

 Festival budaya Jepang

“Memang sudah niat mau ke sini, kan sudah rencana dari jauh-jauh hari. Dapat infonya karena kita gabung juga di grup pencinta Jepang,” ungkap Faiza dan Putri saat ditemui Okezone baru-baru ini.

Ketika ditanya, apa tujuan utama datang ke gelaran festival satu ini, keduanya mengaku selain ingin mencicipi jajanan khas Jepang, juga ingin berburu merchandise pernak-pernik khas Jepang.

“Selain niat kulineran, juga kita memang ingin cari merchandise yang khas Jepang. Bisa sih beli di yang lain, tapi rasanya beda saja kalau beli di sini. Selain itu mau nonton pengisi acaranya juga, kayak JKT48. Denger-denger sih makin malam makin diskon jajanannya,” pungkas keduanya.

(tam)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait