Syahrini Ditertawakan Bolos Demi Fashion, Luna Maya Tak Lulus Kuliah Hukum Malah Dipuji Cerdas

  • Whatsapp
Syahrini Ditertawakan Bolos Demi Fashion, Luna Maya Tak Lulus Kuliah Hukum Malah Dipuji Cerdas

Instagram/lunamaya

Meski Luna Maya gagal melanjutkan kuliahnya, Dekan Fakultas Hukum UNLA Bandung menilai mantan kekasih Reino Barack itu punya track record yang bagus sebagai mahasiswi cerdas dan aktif berdiskusi.

WowKeren
Syahrini sempat jadi tertawaan netizen karena mengaku sering bolos kuliah. Syahrini dulunya lebih rela tak kuliah ketimbang penampilannya tak serasi dari atas kepala hingga ujung kaki.

“Waktu kuliah aja, dari rambut sampai ujung kaki, kalau gak rapi dan gak wangi, baju gak senada, aku gak masuk kuliah. Aku bolos,” kata Syahrini ketika diwawancara oleh Najwa Shihab di 2015. “Centil banget, kalau hijau, dari atas sampai bawah juga harus hijau.”

Beda dengan Syahrini yang dibully tak niat kuliah, Luna Maya ternyata dapat pujian dari Dekan Fakultas Hukum UNLA Bandung, Drs Atma Suganda.

Meski tak menyelesaikan kuliahnya dan sempat disindir Reino “melanggar hukum“, Drs Atma justru menilai Luna sosok mahasiswi Fakultas Hukum yang cerdas. Selain itu, Luna juga aktif dalam diskusi saat perkuliahan.

“Luna Maya adalah mahasiswi yang aktif dan cerdas, kalau mahasiswa lain itu cenderung pasif, sedangkan Luna aktif manakala diajak berdiskusi,” kata Drs. Atma pada Warta Kota. “Kebetulan saya adalah salah seorang dosennya. Saya mengajar mata kuliah Hukum Tata Negara.”

Saat ngobrol dengan Atta Halilintar, Luna juga mengakui kalau ia kuliah di UNLA. Namun ia mengakui tak melanjutkan kuliahnya itu.

Awalnya, Luna sempat membocorkan soal ajakan untuk terjun ke politik. Ia mengakui kalau banyak tawaran menggiurkan sudah diajukan sejumlah pihak.

“Kan banyak artis ke politik, tanggapan Kak Luna gimana?” tanya Atta. “Ya nggak papa, sah-sah aja,” kata Luna. “Tapi ke depannya ada penawaran, ‘Kak Luna jadi anggota DPR’, gimana?” tanya Atta. “Penawaran sudah banyak, sering diajakin. Entar dulu deh. Kalau ditanya ada ketertarikan, apa lagi dulu kuliahnya HI dan Hukum, walaupun gak lulus ya. Kuliah doang tapi nggak dilulusin,” kata Luna. “Kerja soalnya ya,” kata Atta. “Iya gitulah,” tutur Luna.

Luna juga mengaku kalau ia sering mengikuti berita penting seputar politik. Menurut Luna, jauh lebih penting mengetahui perkembangan di Tanah Air ketimbang bergosip soal orang lain.

“Ya daripada kita ngomongin orang, nggak nguntungin kita, mending ikutin polemik di politik, seru,” pungkas Luna.