Susu Murni Lawanggada, Minuman Legendaris Kota Cirebon

  • Whatsapp
Susu Murni Lawanggada, Minuman Legendaris Kota Cirebon
Susu Murni Lawanggada, Minuman Legendaris Kota Cirebon

Food lovers sekalian pasti sudah paham kalau susu murni itu, selain enak, juga punya banyak manfaat! Seperti untuk memperkuat tulang dan gigi, mendukung pembentukan massa otot, memberikan energi lebih untuk tubuh agar tetap fit, dan masih banyak lagi.

Muat Lebih

Loading...

Nah, kali ini kita bakal bahas soal susu murni yang legendaris di Kota Cirebon, namanya Susu Murni . Letaknya di Jl. No. 51, , Kota Cirebon, Jawa Barat.

© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network
Susu Murni Legendaris , yang terletak di Jl. No. 51, Kota Cirebon. Foto: Cirebon
Masyarakat Cirebon sudah tidak asing dengan Susu Murni , bahkan hampir sebagian besar masyarakat Cirebon tahu tentang susu murni legendaris ini. Sekarang, usaha Susu Murni diurus oleh generasi ketiga dari sang pendiri, Alm. Haruman Kosim.

Menurut sang cucu dari Haruman yang kini jadi penerus usaha Susu Murni , kakeknya sudah mulai membuka usaha sejak tahun 1960-an. Awalnya, sang kakek bekerja di sebuah pabrik yang berada di Kota Cirebon. Lalu, beliau memiliki keinginan untuk membuka usaha agen susu sapi murni yang dulu belum ada di Kota Cirebon.

Hingga pada suatu waktu, keinginan beliau terwujud dan agen susu sapi murni di Jl. , Kota Cirebon. Uniknya, jika biasanya susu murni disajikan hangat, Susu Murni disajikan dingin. Hal ini menyesuaikan dengan kondisi cuaca di Kota Cirebon yang cukup panas, sehingga dirasa sangat cocok jika susu murni dalam keadaan dingin saat terik matahari begitu menyengat.

Susu Murni disediakan dalam keadaan dingin, sehingga terasa segar saat dinikmati di siang hari. Foto: Cirebon© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network
Susu Murni disediakan dalam keadaan dingin, sehingga terasa segar saat dinikmati di siang hari. Foto: Cirebon
Susu Murni ditaruh di dalam botol minuman zaman dulu. Foto: Cirebon© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network
Susu Murni ditaruh di dalam botol minuman zaman dulu. Foto: Cirebon

Satu per satu warga yang penasaran pun mencoba membeli minuman yang satu ini. Ternyata, banyak yang menyukainya, mulai dari anak kecil, anak muda, sampai orang tua. Selain menyehatkan, susu murni juga terasa sangat segar, apalagi kalau di minum di siang hari.

Susu Murni ini berasal dari susu sapi murni asli tanpa adanya campuran air. Maka dari itu, tidak heran kalau sampai sekarang Susu Murni masih menjadi primadona susu murni di Kota Cirebon, walaupun sudah banyak sekali yang menjual susu murni yang serupa.

Susu Murni tersedia dalam tiga varian rasa: rasa , rasa vanilla, dan rasa strawberry

Dari tiga varian rasa ini, yang biasanya menjadi favorit banyak orang adalah rasa dan strawberry, sedangkan untuk yang rasa vanilla cenderung seperti rasa susu murni yang manis pada umumnya. Susu murni ini memiliki rasa yang tidak manis dan segar, serta disajikan dengan botol minuman zaman dulu.

Jika kalian mau membawanya ke rumah atau sekadar untuk penghilang dahaga di perjalanan, susunya dapat dipindahkan ke dalam plastik. Namun, agar susunya tidak menjadi basi, , jangan didiamkan dalam waktu yang lama ya. Sebaiknya langsung diminum atau langsung ditaruh ke dalam kulkas.

Susu Murni disajikan dingin dengan tiga rasa yang berbeda. Foto: Cirebon© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network
Susu Murni disajikan dingin dengan tiga rasa yang berbeda. Foto: Cirebon

Selain susu murni, ternyata ada juga susu dan yoghurt yang dijual di sini. Susu dan yoghurt mulai dijual dan diperkenalkan kepada masyarakat di Kota Cirebon oleh sang pemilik terdahulu pada tahun 1970-an. Susu dan yoghurt mulai banyak dikenal dan juga diminati, karena diketahui memiliki segudang manfaat yang baik bagi tubuh.

Menurut beberapa riset kesehatan, susu dipercaya dapat menjadi obat, salah satunya sebagai kanker. Selain dan yoghurt, ada juga susu kedelai, susu kambing, susu tawar, hingga ada juga susu mentah yang mereka jual per liternya.

Susu Murni dengan 3 rasa yang berbeda. Foto : Cirebon© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network
Susu Murni dengan 3 rasa yang berbeda. Foto : Cirebon

Untuk yang ingin minum susu sambil bersantai, di warung agen Susu Murni juga tersedia beberapa kursi dan meja. Kalian juga bisa sambil makan camilan yang mereka , seperti , aneka roti, dan juga jajanan tradisional lainnya. Harga yang ditawarkan juga sangatlah terjangkau dan tidak akan kantong.

Nah, jadi untuk kalian yang kebetulan lagi ada di Kota Cirebon atau bahkan memang tinggal di sini, jangan sampai ketinggalan, ya, untuk mampir ke susu murni legendaris yang satu ini!

Susu Murni

Alamat: Jl. No. 51, , Kota Cirebon, Jawa Barat (Patokan tempatnya berada di sebelah kiri jalan dan sebelum rel kereta api)

Harga: mulai dari Rp 6.000 per botol

Buka: 05:30–10:00 / Istirahat 12:30–18:00

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait