Sultan HB X Gelar Open House, Warga Antre Salaman dan Nikmati Kuliner Khas

  • Whatsapp
Sultan HB X Gelar Open House, Warga Antre Salaman dan Nikmati Kuliner Khas
Sultan Hb X Gelar Open House, Warga Antre Salaman Dan Nikmati Kuliner Khas

Yogyakarta, Gatra.com – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X menggelar open house di kantornya pada Senin (10/6). Masyarakat bukan hanya punya kesempatan bersilaturahmi dengan Raja Keraton Yogyakarta, melainkan juga bisa mencicipi bermacam hidangan khas Jawa seperti nasi liwet, jenang, bermacam bakmi, hingga soto.

Muat Lebih

Loading...

 

“Kami menyiapkan empat ribu porsi makanan. Harapannya semua warga yang datang bisa menikmatinya,” kata Kepala Bagian Humas Biro Umum Humas dan Protokol, Setda DIY, Ditya Nanaryo Aji, di sela acara syawalan di kantor Gubernur DIY, Kepatihan, Kota Yogyakarta Senin (10/6).

 

Acara digelar pada pukul 09.00 hingga 11.00 WIB. Namun antusiasme warga untuk ikut acara silaturahmi ini sudah terlihat sejak 07.00 WIB. Warga dan para aparatur sipil negara antre menanti giliran bersalaman dengan Sultan beserta istrinya, GKR Hemas. Keduanya didampingi pula oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X dan istrinya. 

 

Setelah bersalaman, hadirin dipersilakan menikmati hidangan. “Ini makan nasi gurih, biar awet muda,” kata Retno Wati, 68 tahun, warga Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta. 

 

 

Tak berbeda dengan Retno, Wugiyatmi, warga Imogiri, Bantul mengatakan, berniatnya datang di acara ini untuk bersilaturahmi dengan Sultan dan GKR Hemas. “Pemimpin kami dengan rakyat kecil tidak membeda-bedakan,” kata perempuan 61 tahun yang datang dengan para tetangganya ini. 

 

Darmawan, 55 tahun, warga Pakem, Sleman, mengatakan, setidaknya empat kali ia hadir di open house Lebaran Sultan. “Kami berharap kedekatan rakyat dengan Sultan tetap terjalin sepanjang waktu,” ujarnya. 

 

Sekda DIY Gatot Saptadi menambahkan, acara silaturahmi ini bukan hanya akan digelar di Kantor Gubernur. Agenda ini juga akan diadakan di Kota Yogyakarta, Bantul, Sleman, Kulonprogo, dan Gunungkidul untuk mendekatkan Gubernur dan Wakil Gubernur dengan rakyatnya. “Diawali dengan open house ini sampai akhir bulan,” ujarnya.


Reporter: Ridho Hidayat

Editor: Arif Koes Hernawan

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait