Siapa Penyanyi Perempuan Terkaya Dunia? Kekayaannya Hampir Mencapai Rp10 Triliun

  • Whatsapp
Siapa Penyanyi Perempuan Terkaya Dunia? Kekayaannya Hampir Mencapai Rp10 Triliun
Siapa Penyanyi Perempuan Terkaya Dunia? Kekayaannya Hampir Mencapai Rp10 Triliun

TERKENAL sebagai seorang penyanyi, di usianya yang ke-31 tahun beliau telah dinobatkan sebagai musisi perempuan terkaya dunia versi majalah Forbes. Penyanyi yang juga memiliki bisnis fesyen ternama ini mengalahkan nama-nama lain seperti Beyonce, Celine Dion, Madonna, siapakah musisi perempuan terkaya di dunia?

Muat Lebih

Loading...

1. Robyn Rihanna Fenty

Rihanna memiliki jumlah kekayaan hingga USD600. (Foto: independent.ie)

Dikenal sebagai seorang musisi, pelantun lagu Work ini nampaknya memang sangat suka bekerja. Rihanna berhasil menjadi musisi perempuan terkaya di dunia dengan jumlah harta senilai USD 600 juta atau sekitar Rp8.5 triliun.

Mengalahkan penyanyi perempuan kawakan Madonna dengan jumlah kekayaan senilai USD 570 juta atau sekitar Rp8,1 triliun, Celion Dion dengan jumlah kekayaan sebesar USD 450 juta atau Rp6,3 triliun, dan Beyoncé yang memiliki kekayaan senilai USD 400 juta atau sekitar Rp5,6 triliun.

2. Sumber kekayaan bukan hanya dari bermusik

Siapa Penyanyi Perempuan Terkaya? Kekayaannya Hampir Mencapai Rp10 Triliun
Rihanna dan LVMH Chairman Bernard Arnault di Fenty Launch 22 May 2019 Paris. (Foto: edition.conn.com)

Dikenal baik dengan lagu-lagu hitsnya seperti Umbrella, Diamonds, dan What’s My Name?, tetapi industri musik bukanlah menjadi sumber satu-satunya dari jumlah kekayaan Rihanna yang sangat besar ini. Selain menjadi ikon fesyen, Rihanna juga memiliki fashion label, lingerie label, dan juga brand kosmetik sendiri.

Sebelum bekerja sama dengan LVMH, RIhanna juga pernah menghasilkam koleksi untuk perusahaan bisnis fesyen Inggris bernama River Island dan pernah menjadi creative director Puma pada tahun 2014.

Kesuksesannya di bidang kecantikan dan fesyen juga dilandasi dengan inklusivitas yang luas sehingga dapat diterima baik terhadap kaum mayoritas maupun minoritas. Cosmetic line milik Rihanna memiliki 40 jenis warna untuk foundation, dan juga brand pakaian dalam Rihanna memiliki ukuran maksimal sampai dengan US 14.

3. Setengah penghasilannya berasal dari kerjasama dengan LVMH brand

Siapa Penyanyi Perempuan Terkaya Dunia? Kekayaannya Hampir Mencapai Rp10 Triliun
Kerjasama dengan LVMH menjadi sumber pemasukkan RIhanna. (Foto: Monochrome Watches)

Rihanna menjadi wanita berkulit hitam pertama yang menciptakan original brand bersama dengan LVMH, perusahaan luxurious asal Prancis. LVMH merupakan perusahaan yang memiliki brnd-brand fesyen ternama seperti Christian Dior, Givenchy, Fendi, dan Louis Vuitton.

Hasil kerjasama LVMH dan Rihanna menghasilkan label fesyen mewah bernama Fenty pada 24 Mei 2019 lalu dan membuatnya harus berpindah tempat tinggal ke London, Inggris.

“Wanita adalah kekuatan di dunia. Kita memiliki banyak segi, kompleks, rentan namun anti peluru, dan Fenty berbicara kepada seluruh seluk beluk kami para perempuan. Beberapa waktu saya ingin menjadi submisif, namun kebanyakan” terang Rihanna ketia menjelaskan Fenty.

Baca juga:

Ed Sheeran Jadi Musisi Solo Terkaya di Dunia

Lima Atlet Perempuan Terkaya eSports

Selain menyajikan koleksi pakaian, kerjasama mereka juga menghasilkan make-up line bernama Fenty Beauty yang diluncurkan pada September 2017 di Sephora, dan juga label pakaian dalam miliknya, Savage x Fenty yang diluncurkan tahun lalu.

Keuntungan kosmetik Rihanna dalam 15 bulan sejak diluncurkan mencapai sekitar USD 570 juta atau sekitar Rp 8,1 triliun yang keuntungannya dibagi dua dengan LVMH.

Dilansir dari edition.cnn.com, dikatakan juga Rihanna memiliki saham LVMH sekitar 15% meskipun belum dikonfirmasi dari pihak Rihanna. (shn)



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait