Sensasi Pedasnya Ayam Gorowok di Bandung Timur

  • Whatsapp
Menikmati Sensasi Pedasnya Ayam Gorowok di Bandung Timur
Menikmati Sensasi Pedasnya Ayam Gorowok Di Bandung Timur

CIBIRU, AYOBANDUNG.COM — Berbagai jenis olahan ayam kini sudah banyak dijumpai, mulai dari ayam goreng, ayam sayur, ayam bakar, ayam rica-rica dan lain sebagainya. Di Bandung timur, kini hadir olahan ayam khas Sunda, yakni Ayam Gorowok.

Ngagorowok berasal dari bahasa Sunda yang memiliki arti ‘berteriak’. Ayam Gorowok yang disantap dengan sambal membuat pelanggan berteriak karena sensasi pedas yang berasal dari sambal buatan pemiliknya, Eti Suhaeti.

Muat Lebih

Loading...

Setiap harinya, rumah makan yang disebut warung jadul ini ramai dikunjungi oleh pembeli yang berasal dari semua kalangan seperti mahasiswa hingga orang tua. Makan menjadi sangat nikmat jika Ayam Gorowok ditambah dengan selada, timun atau bahkan kol goreng.

“Kenikmatan yang disajikan pada Ayam Gorowok itu terletak di sambalnya, karena selain cabai dan bawang saya juga menambahkan kencur agar rasa rempah-rempah pada sambal lebih terasa sehingga ketika menyantap Ayam Gorowok selalu bikin ketagihan,” ujar Eti saat ditemui ayobandung.com.

Lebih lanjut, Ayam Gorowok ala Eti ini digoreng dengan balutan tepung crispy dan tentunya ketika disantap akan terasa renyah dan pedas. Selain Ayam Gorowok, warung jadul ini juga tersedia menu lainnya yaitu ayam penyet sambal ijo, karedok yang pastinya tidak kalah enak yang terbuat dari resep jaman dahulu.

Satu porsi Ayam Gorowok dijual dengan harga Rp14.000 dan sudah termasuk nasi. Jika Anda penasaran dengan sensasi pedasnya Ayam Gorowok, bisa langsung saja datang ke warung jadul berada di Jalan A.H Nasution No.119, Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung. Warung tersebut buka pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. (Ulfah Dalilah)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait