Selain Bakso Malang, Pecinta Kuliner Wajib Coba Nasi Fenomenal Ini!

  • Whatsapp

Mantapps.com –  Selain bakso khas Malang, pecinta kuliner juga wajib mencoba nasi yang satu ini. Nasi Bhuk, namanya. Secara tampilan, Nasi Bhuk berupa nasi putih yang disandingkan dengan beragam lauk dan sayur khasnya, lodeh rebung.

Kuliner yang terkenal di Malang ini, memang memiliki sejarah yang cukup panjang. Zaman dulu, wilayah Malang juga menjadi daerah perantauan masyarakat Madura. Mereka tidak hanya membawa keluarga, tetapi juga membawa budaya. Diketahui bahwa Nasi Bhuk ini adalah perpaduan antara budaya Malang dan Madura.

Sepiring Nasi Bhuk bisa dilahap dengan beberapa lauk. Pecinta kuliner bisa memadukan Nasi Bhuk dengan lauk empal, babat, jeroan, ataupun sate. Semua bergantung selera.

Pengin tahu di mana saja tempat yang menjual nasi fenomenal ini? Yuk simak seperti yang dirangkum dari IDNTimes, pada Rabu (1/5/2019).

Sepiring Nasi Bhuk dengan beragam lauk @samkuliner
Resto Javanine

Bagi Zens yang suka makan di restoran, tapi bisa menikmati seporsi Nasi Bhuk? Ya, Javanine jawabannya. Seporsi Nasi Bhuk di restoran ini berisi nasi putih dan lauk pauk berupa daging babat, paru, ayam, dan mendol.

Nikmati Nasi Bhuk di tempat mewah ini dengan datang ke Jalan Pahlawan Trip A5, Kota Malang.

Nasi Bhuk Madura Bu Tuni

Terlihat berbeda dengan di restoran Javanine, Nasi Bhuk Bu Tuni ini memadukan serundeng dan sayur tewel (nangka muda) di atasnya. Untuk menambah kelezatan, di warung ini juga menyediakan beragam lauk pilihan. Pecinta kuliner bisa mengambil lauk empal, jeroan, ataupun paru. Tak lupa sayur rebung juga menambah kelezatan Nasi Bhuk Madura Bu Tuni.

Tempat ini tak pernah sepi, meski begitu, Zens masih bisa menikmati seporsi Nasi Bhuk ini di Jalan Arjuno No. 28, Kota Malang.

Nasi Bhuk Matirah

Cukup mudah untuk menemukan warung ini. Pecinta kuliner yang kerap ke Malang naik kereta, warung Nasi Bhuk Matirah ini bisa ditemukan di Jalan Trunojoyo 10 EF atau lebih tepatnya di deretan pintu masuk Stasiun Kota Baru, Malang.

Ada pendamping lauk yang tak ketinggalan di Nasi Bhuk Matirah, yakni mendol. Makanan khas Malang ini tampaknya selalu hadir di segala menu makanan apapun, termasuk Nasi Bhuk. Selain ada mendol, Zens juga bisa mengambil lauk babat, jeroan, empal, ayam, kikil, dan sate daging.

Warung Sholawat

Bukan berarti ke warung ini, Zens akan diajak untuk membaca salawat, tetapi diajak makan sampai kenyang. Warung yang tak pernah sepi ini terletak di Jalan Kawi Atas 42, Kota Malang.

Pecinta kuliner yang kebtulan melintas jalan tersebut, wajib banget mampir. Sebab, Nasi Bhuk di sini memiliki sayur tewel yang gurih. Seolah ini menjadi ciri khasnya. Nasi Bhuk di sini disandingkan dengan lauk pauk yang beragam pula, seperti jeroan, daging, dan hati.

Bagaimana tertarik mencoba? Yuk, Zens, segera meluncur ke tempat-tempat di atas. Em, dijamin perut yang sedari tadi keroncongan, langsung teratasi. Cus ah! (Bas)

Source link

Loading...

Pos terkait