Sambangi Sentra Kuliner di Manado, Ini Titipan PR dari Jokowi ke Pemprov Sulawesi Utara

  • Whatsapp
Sambangi Sentra Kuliner di Manado, Ini Titipan PR dari Jokowi ke Pemprov Sulawesi Utara
Sambangi Sentra Kuliner Di Manado, Ini Titipan Pr Dari Jokowi Ke Pemprov Sulawesi Utara

Mantapps.com, MANADO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Jendela Indonesia, sebuah tempat yang menyediakan aneka makanan, pertunjukan, produk UMKM, dengan dermaga di Kota Manado, Sulawesi Utara, Kamis (4/7/2019) malam.

Jokowi menyambangi lokasi ini bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan tiba sekitar pukul 20.20 WIB.

Muat Lebih

Jokowi dan rombongan langsung melihat-lihat aneka produk UMKM dan meninjau area dermaga. Jokowi menyatakan ada beberapa catatan yang harus diperhatikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara agar wisatawan asing yang berkunjung ke Manado semakin meningkat.

“Tadi menteri PUPR sudah gambar-gambar, segera selesaikan mengenai plaza pantai, mengenai toilet dekat pantai, standarnya seharusnya bintang 4. Ini harus dipenuhi betul, sehingga turis diberikan kenyamanan di sini,” tutur Jokowi.

Menurutnya, Jendela Indonesia yang berdiri di atas lahan 2 hektare dan sudah beroperasi 2,5 tahun sudah mampu menarik turis dalam jumlah banyak, tetapi fasilitasnya masih banyak yang harus diperbaiki lagi setelah dilakukan peninjauan.

“Besok sebelum terbang ke Jakarta, akan final, kita rapat terbatas untuk urusan tata ruang yang terhambat harus diselesaikan. Jangan sampai regulasi-regulasi yang ada bukan memberikan kecepatan tapi malah menghambat di lapangan,” katanya.

Dia menilai, dalam menggenjot kunjungan wisatawan asing, bukan hanya berfokus pada infrastruktur makro saja, tetapi yang berkaitan dengan mikro juga harus diperhatikan.

“Sehingga betul-betul nampak, mana yang harus dibackup pemerintah pusat, mana yang dikerjakan pemerintah daerah provinsi, mana yang swasta, karena di sini ada peluang besar untuk menarik wisatawan,” kata Jokowi.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait