Sahur Lebih Asyik di Plaza Ramadhan Kampung Ternate Manado

  • Whatsapp

Suasana Plaza Ramadhan Kampung Ternate, yang dikhususkan untuk mencari kuliner jelang Sahur

Berburu kuliner untuk berbuka puasa di bulan Ramadan mungkin terdengar biasa saja. Kota Manado, walaupun mayoritas non muslim, tapi hampir di semua sudut kota, terdapat lokasi tempat berburu takjil maupun kuliner berbuka lainnya.

Tapi, bagaimana jika berburu kuliner sahur? Berada di lapangan Ketang Ternate Baru, Kecamatan Singkil, ada plaza ramadan, yang berjualan hingga sahur.

Sebanyak 30 tenant menyediakan beraneka ragam makanan, mulai dari yang biasa ditemukan sehari-hari hingga ke makanan Tradisional, bisa ditemukan disini.

Dibuka sejak pukul 21.00 WITA atau selesai tarawih, para pengunjung akan dimanjakan dengan makanan-makanan enak di Plaza Ramadhan ini, hingga waktu Imsak. Setiap malamnya, sekira 600 orang berkunjung ke tempat ini. Saking banyaknya, pengunjung sampai harus antri menunggu tersedia tempat kosong.

Plaza Ramadhan sendiri, digagas oleh pemuda remaja masjid jami’ Miftahul Jannah’ dan telah berlangsung selama 10 tahun terakhir. Bahkan, di dua tahun terakhir ini, menjadi salah agenda tahunan dari Pemerintah Kota Manado.

Ketua Remaja Masjid Jami’ Miftahul Jannah, Wawan Achmad menjelaskan, selain kuliner, Plaza Ramadhan juga menampilkan ragam acara menarik seperti live musik, fashion, talk show, tausiyah Ramadan, dan beberapa agenda lainnya.

“Tujuan membuat kegiatan islami ini, untuk merubah pola pikir pemuda dan remaja serta masyarakat Kota Manado, agar supaya lebih dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT,” kata Wawan.

bhansu (kontributor)

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait