Rute Dialihkan ke Bandara Kertajati, Biro Travel di Banjarmasin Akui Tak Pengaruhi Booking Tiket

  • Whatsapp
Rute Dialihkan ke Bandara Kertajati,  Biro Travel di Banjarmasin Akui Tak Pengaruhi Booking Tiket
Rute Dialihkan Ke Bandara Kertajati, Biro Travel Di Banjarmasin Akui Tak Pengaruhi Booking Tiket

Mantapps.com, BANJARMASIN – Bandara Kertajati yang terletak di Majalengka resmi melayani 12 rute domestik yang dilimpahkan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, pada 1 Juli 2019 lalu.

Terjadinya pengalihan tersebut, bagi penumpang tujuan Bandung harus transit via Semarang, atau pilih langsung ke Majalengka, bisa pula lewat Jakarta.

Muat Lebih

Loading...

Kondisi ini menurut Manajer Rizma Tour & Travel, Boy Rahmadi Nafarin membuat sebagian besar warga asli Bandung masih memilih rute Bandara Kertajati.

“Tapi sebagian juga menurut info data ada yang pilih Cengkareng (CKG) karena banyak alternatif penerbangan. Karena untuk sampai ke Bandung sama-sama menempuh waktu yang lama hampir tiga jam,” jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Diakuinya saat ini, harga tiket berangsur-angsur turun, namun untuk harga terendah masih dikisaran Rp 900.000an.

Namun untuk tingkat booking tiket masih normal meskipun sudah memasuki masa libur sekolah.

“Libur tahun ini masih biasa saja tidak ada lonjakan signifikan. Kalau beberapa tahun lalu saat libur kami semua sibuk kerja melayani permintaan ticketing,wisata, sewa bus, dan lain-lain,” imbuh Boy.

Maskapai Lion Air rute Banjarmasin-Surabaya paling murah dibanderol seharga Rp 844.800, dan rute Banjarmasin-Jakarta seharga Rp 1.322.200. Serta tujuan Banjarmasin-Majalengka seharga Rp 1.108.800.

Sedangkan maskapai Garuda, rute Banjarmasin-Jakarta dibanderol Rp 1.667.600. Untuk maskapai Citylink, rute Banjarmasin-Surabaya seharga Rp 876.000.

Sementara itu, di PT Kharisma Lautan Nusantara Tour & Travel juga melayani penerbangan ke Bandung, yang mengharuskan kini transit lebih dulu ke Semarang.

“Di tempat kami tidak berpengaruh adanya pengalihan penerbangan tersebut. Untuk langsung ke Bandung, harus transit ke Semarang menggunakan maskapai Lion Air seharga Rp 1.921.200,” papar petugas tiketing PT Kharisma Lautan Nusantara Tour & Travel, Titin.

Penurunan harga tiket saat ini diakui Titin masih belum signigikan, untuk maskapai Lion Air rute Banjarmasin-Surabaya seharga Rp 844.800, dan rute Banjarmasin-Jakarta seharga Rp 1.163.800.

Sedangkan maskapai Garuda, rute Banjarmasin-Jakarta dibanderol Rp 1.667.600. Untuk maskapai Citylink, rute Banjarmasin-Surabaya seharga Rp 1.021.900, dan rute Banjarmasin-Jakarta seharga Rp 1.219.900.

“Di masa liburan sekolah tahun ini, calon penumpang masih stagnan saja, normal belum ada lonjakan, sebagian mungkin pilih beralih ke moda transportasi alternatif lainnya seperti kapal,” kata Titin. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait