Rekomendasi Camilan Favorit Versi 5 Kota Besar di Indonesia

  • Whatsapp
Rekomendasi Camilan Favorit Versi 5 Kota Besar di Indonesia
Rekomendasi Camilan Favorit Versi 5 Kota Besar Di Indonesia

Kamu suka ngemil? Enggak heran! Dalam laporan yang dilansir oleh Mondelez Internasional pada tahun 2017 dengan judul Snacking Habit Report: Indonesia, dikatakan bahwa satu dari tiga orang Indonesia mengkonsumsi camilan lebih dari tiga kali sehari.

© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network

Muat Lebih

Loading...

Namun, tiap daerah punya camilan yang berbeda-beda. Apalagi di Indonesia yang punya aneka jenis makanan dari Sabang sampai Merauke.

Dilansir rilis yang diterima kumparan (14/7), GrabFood mengungkap tren ngemil di 5 kota besar di Indonesia. Berikut adalah camilan favorit di Bandung, Jakarta, Makassar, Medan dan Surabaya:

1. Bandung

Brownies jadi salah satu camilan paling favorit di Paris van Java . Enggak heran, banyak banget brownies enak di Bandung. Biasanya brownies Bandung terkenal dengan rasanya yang pekat dan teksturnya yang padat.

Selain itu, warga Bandung juga doyan ngemil pempek, makanan khas Sumatera Selatan. Soal minuman, rupanya demam bubble tea juga sedang terjadi di Bandung.

2. Jakarta

Warga Jakarta hobi makna yang manis-manis; salah satunya es krim. Roti mini dengan berbagai isi dan rasa —dikenal dengan roti unyil— juga jadi camilan populer di Jakarta.

Sementara itu, minuman favorit warga Jakarta masih kopi susu. Terlihat dengan banyaknya gerai kopi susu yang bermunculan di ibu kota.

3. Makassar

Kalau di Makasar, camilan yang jadi favorit adalah jalangkote. Bagi yang belum familier, camilan ini mirip pastel, namun kulitnya lebih tipis. Dihidangkannya bersama sambal dari campuran cuka dan cabai.

Rupanya tren boba juga mulai digandrungi di Makassar. Selain bubble tea, ternyata warga Makassar cukup menyukai makanan-makanan manis seperti es krim.

4. Medan

Risoles jadi camilan populer di Medan. Selain itu, bolu gulung, yang juga merupakan salah satu oleh-oleh khas Medan dan paling banyak diburu oleh wisatawan, juga jadi favorit.

Camilan favorit warga Medan lainnya adalah pokpia. Selain rasanya yang lezat, pokpia juga menjadi makanan ringan yang kaya nutrisi karena ada berbagai macam sayuran untuk mengisi camilan ini.

5. Surabaya

Boba Drink di Cafe KOI The. Foto: Retno Wulandhari Handini/kumparan© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network

Surabaya sudah lama dikenal sebagai surga kuliner. Sama seperti kota Bandung dan Makassar, bubble tea juga menjadi cemilan yang populer di Kota Surabaya.

Brownies, yang menjadi favorit di kota Bandung juga diminati di Surabaya. Selain bubble tea dan brownies, dim sum juga banyak diburu di Surabaya.

Nah, kalau kamu, apa sih camilanmu di hari ini?

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait